Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Pertamina-PWI Sumbang Panti Asuhan

Selasa 04 May 2021 16:40 WIB

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Gita Amanda

Pertamina RU IV dan PWI Banyumas menggelar bakti sosial dengan anak-anak yatim piatu dari Panti Asuhan Dharmo Yuwono Kota Purwokerto, Selasa (4/5).

Pertamina RU IV dan PWI Banyumas menggelar bakti sosial dengan anak-anak yatim piatu dari Panti Asuhan Dharmo Yuwono Kota Purwokerto, Selasa (4/5).

Bantuan yang diberikan berupa paket sembako beras dan uang tunai senilai Rp 10 juta

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Pertamina RU IV dan PWI Banyumas menggelar bakti sosial dengan anak-anak yatim piatu dari Panti Asuhan Dharmo Yuwono Kota Purwokerto, Selasa (4/5). Dalam acara tersebut, pihak Pertamina menyerahkan bantuan berupa sembako dan uang pada pengelola panti asuhan.

''Kami berharap bantuan ini meringankan beban para pengelola panti asuhan dalam memenuhi kebutuhan para anak yatim,'' jelas Area Manager Communication, Relations, & CSR Pertamina RU IV Cilacap, Hatim Ilwan.

Dia menyebutkan, bantuan dari Pertamina ini disalurkan pada Panti Asuhan Dharmo Yuwono atas arahan PWI. Sebelum penyerahan bantuan dilaksanakan, PWI Banyumas mengajak pihaknya untuk bersama-sama melakukan bakti sosial di Panti Asuhan Dharmo Yuwono.

''Ajakan ini langsung kami sambut baik, karena kami ingin membantu panti asuhan di wilayah Kabupaten Banyumas. Karena itulah, kami kemudian berkolaborasi dengan PWI dalam penyaluran bantuan di Panti Asuhan Dharmo Yuwono,'' katanya. Dalam kesempatan itu, bantuan yang diberikan berupa paket sembako berupa beras, dan uang tunai senilai Rp 10 juta.

Ketua PWI Banyumas Liliek Dharmawan mengatakan Panti Asuhan Dharmo Yuwono sangat pantas untuk dibantu, mengingat rekam jejaknya yang sangat baik. ''Pantai asuhan ini bukan kaleng-kaleng. Selain karena sudah 60 tahun membina anak-anak yatim, panti asuhan ini juga sering membekali anak asihnya dengan kesenian Jawa Banyumasan,'' jelasnya.

Ketua Yayasan Dharmo Yuwono Iman Waskito, mengaku sangat berterimakasih atas bantuan sembako dan uang dari Pertamina dan PWI Banyumas. ''Adanya bantuan ini sangat  mengurangi beban kami dalam menyediakan makanan atau kebutuhan dasar 106 anak yang diasuh di panti asuhan kami,'' katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA