Selasa 04 May 2021 16:20 WIB

Majelis Taklim dan Komunitas Ojek Peroleh Bantuan Sosial

Sabam berkomunikasi dengan para penerima bantuan secara daring.

Senator dari daerah pemilihan DKI Jakarta, Sabam Sirait, kembali memberi bantuan sosial kepada puluhan komunitas yang ada di ibu kota.
Foto: dokpri
Senator dari daerah pemilihan DKI Jakarta, Sabam Sirait, kembali memberi bantuan sosial kepada puluhan komunitas yang ada di ibu kota.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari daerah pemilihan DKI Jakarta, Sabam Sirait, kembali memberi bantuan sosial kepada puluhan komunitas yang ada di ibu kota. Untuk termin pertama pekan ini yang dilakukan pada Senin (4/5) di kawasan Jakarta Pusat, Sabam memberikan bantuan kepada 10 komunitas dengan latar belakang yang beragam.

Menurut pimpinan Majelis Mardhatillah Kecamatan Senen Jakarta Pusat, Ust Warnadi, Sabam Sirait merupakan nasionalis sejati. Atas nama Majelis Taklim, ia pun terharu dan mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya pada Sabam Sirait yang tetap peduli dan terus berbagai tanpa melihat latarbelakang suku, agama, maupun ras.

"Kami sangat berterima kasih karena di masa pendemi yang berat ini, Bapak Sabam tetap peduli pada warga kami dan kami berdoa agar Bapak Sabam diberi kesehatan dan kekuatan serta keberkahan dalam menjalankan segala tugas di DPD," kata Ustaz Wanardi, yang juga berkomunikasi dengan Sabam melalui sambungan video-call, Selasa (4/5).

Sementara itu, dalam reses bertemakan sila kelima Pancasila "Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia" ini, Jamin, dari Komunitas Ojek Pangkalan Bizpark Penggilingan, sangat terharu dengan  bantuan sosial Sabam ini. Apalagi bantuan ini diberikan di tengah pandemi yang sangat memberatkan sekali.

"Kami rakyat atau masyarakat kecil sangat dipedulikan Pak Sabam. Pak Sabam telah banyak membantu warga kecil seperti kami. Maka semoga kebaikan Bapak Sabam dibalas oleh Tuhan, dan semoga Bapak Sabam diberi kesehatan senantiasa," ungkap Jamin.

Hal senada juga disampaikan perwakilan dari Komunitas Pekerja Lepas Jakarta Timur, Darlin. Menurut Darlin, Sabam adalah sosok yang merupakan contoh dan teladan politikus yang juga anggota DPD RI yang selalu memperhatikan keberadaan kalangan bawah di Jakarta. Lebih-lebih, Sabam juga senantiasa membantu warga tanpa melihat latar-belakang agama, suku dan ras.

"Semoga Pak Sabam terus sehat dalam menjalankan tugas negara. Dan kami selalu mendukung Pak Sabam, ungkap Jamin.

Hal senada juga disampaikan  Parlan dari perwakilan Komunitas Anak Rantau Samosir dan Linda dari Komunitas Warga Jemaat GMIM Sion Jakarta Utara. Keduanya sangat senang dengan bantuan anggota MPR RI paling senior yang berusia 84 tahun itu yang biasa mereka panggil dengan sebutan Opung Sabam. 

"Kami selalu mendukung Pak Sabam selaku DPD RI. Semoga Pak Sabam selalu sehat senantiasa," ungkap Parlan.

Dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat, Sabam berkomunikasi dengan para penerima bantuan dan konstituen dengan cara video-call. Sabam mengajak semuanya untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia.

"Dengan cara masing-masing mari kita juga doakan dan bantu agar pemimpin-pemipin kita terus mengeluarkan kebijakan yang pro-rakyat," ungkap Sabam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement