Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Bill dan Melinda Gates tak Punya Perjanjian Pra Nikah

Selasa 04 May 2021 15:26 WIB

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Nora Azizah

Aset Bill dan Melinda Gates akan dibagi sesuai kontrak perpisahan.

Aset Bill dan Melinda Gates akan dibagi sesuai kontrak perpisahan.

Foto: thecasualtruth.com
Aset Bill dan Melinda Gates akan dibagi sesuai kontrak perpisahan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Melinda Gates telah mengajukan gugatan perceraian secara resmi terhadap Bill Gates pada Senin (3/5). Keduanya diketahui tak memiliki perjanjian pra nikah sehingga aset mereka akan dibagi berdasarkan kontrak perpisahan.

Dalam dokumen yang diajukan, Melinda juga mengungkapkan bahwa pernikahannya dengan Bill sudah tak bisa diperbaiki. Perempuan berusia 56 tahun tersebut juga menolak adanya mediasi pasangan dalam proses perceraian.

"Kami meminta pengadilan untuk membubarkan pernikahan kami dan mengakhiri pernikahan kami pada tanggal yang telah disebutkan dalam kontrak perpisahan kami," ungkap Melinda dalam petisi perceraian yang dia ajukan, seperti dilansir People, Selasa (4/5).

Baca Juga

Belum diketahui kapan tanggal perpisahan yang dimaksud Melinda dalam dokumen tersebut. Akan tetapi, Melinda dan Bill dijadwalkan akan menghadiri sidang perceraian pada April 2022. Selain itu, tanggal penyelesaian sengketa alternatif keduanya dijadwalkan pada Maret 2022. Kasus perceraian mereka akan ditinjau pada September.

Selain itu, Melinda juga mengajukan perintah pengaturan pembatasan keuangan sementara otomatis pada Senin. Tujuannya adalah utuk membatasi kemampuan dirinya dan juga Bill dalam membuang properti atau melakukan perubahan terhadap polis asuransi, kecuali jika disetujui secara tertulis.

Keduanya juga akan bertanggung jawab atas utang masing-masing yang timbul di kemudian hari, kecuali terhadap yang sudah disepakati secara tertulis. Melinda dan Bill juga akan memiliki akses terhadap semua catatan pajak, keuangan, hukum, dan rumah tangga.

Melinda dan Bill resmi menikah di hari tahun baru pada 1994. Pernikahan tersebut berlangsung di Lanai, Hawaii, dan saat ini keduanya telah dikaruniai tiga orang anak yang sudah dewasa yaitu Rory John, Phoebe Adele, dan Jennifer Katherine.

Melinda dan Bill mengumumkan perceraian mereka melalui media sosial. Keduanya berpisah setelah 27 tahun mengarungi rumah tangga bersama.

"(Kami) tak lagi yakin bahwa kami bisa bertumbuh bersama sebagai pasangan di fase selanjutnya dalam kehidupan kami," tulis keduanya.

Terlepas dari perpisahan ini, Melinda dan Bill berkomitmen untuk tetap bekerja sama dan fokus menangani beragam misi melalui yayasan mereka yaitu Bill & Melinda Gates Foundation. Keduanya juga meminta diberikan ruang dan privasi bagi keluarga mereka.

"Kami meminta ruang dan privasi bagi keluarga kami saat kami mulai menavigasi kehidupan baru ini," jelas keduanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA