Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Menelisik Penyebab Perceraian Bill Gates dan Melinda, Beneran Nih karena Ini?

Selasa 04 May 2021 15:20 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Menelisik Penyebab Perceraian Bill Gates dan Melinda, Beneran Nih karena Ini? (Foto: Instagram Bill Gates)

Menelisik Penyebab Perceraian Bill Gates dan Melinda, Beneran Nih karena Ini? (Foto: Instagram Bill Gates)

Bill Gates dan Melinda mengumumkan bercerai usai 27 tahun menikah.

Rumah tangga Bill Gates dan Melinda telah diujung tanduk. Mereka mengumumkan bercerai usai 27 tahun menikah. Hal tersebut disampaikan melalui akun Twitter pribadi mereka seraya mengatakan "tidak lagi percaya kita bisa tumbuh bersama sebagai pasangan".

Pendiri Microsoft ini telah mengumpulkan kekayaan sebanyak USD124 miliar (Rp1.788 triliun), kekayaan itu telah menjadikan mereka lima pasangan terkaya di dunia.

"Setelah banyak berpikir dan banyak pekerjaan pada hubungan kami, kami telah membuat keputusan untuk mengakhiri pernikahan kami," kata pasangan itu di Twitter.

Baca Juga: Anak Bill Gates Buka Suara Terkait Perceraian Orang Tuanya, Apa Katanya?

Bill dan Melinda telah bersama-sama menjalankan Bill and Melinda Gates Foundation, organisasi tersebut telah lama menjadi penyandang dana besar untuk kesehatan dan pencegahan penyakit global, termasuk memerangi virus corona.

“Kami terus berbagi keyakinan dalam misi itu dan akan melanjutkan pekerjaan kami bersama di yayasan, tetapi kami tidak lagi percaya kami dapat tumbuh bersama sebagai pasangan dalam fase kehidupan kami selanjutnya. Kami meminta ruang dan privasi untuk keluarga kami saat kami mulai menjalani kehidupan yang baru ini,” kata mereka.

Pengumuman mengejutkan ini datang kurang dari dua minggu setelah pasangan itu muncul secara virtual di sebuah acara untuk petugas kesehatan memerangi pandemi. Melinda yang saat ini berusia 56 tahun pernah mengatakan bahwa pernikahan mereka sangat sulit. Bill Gates biasa bekerja 16 jam sehari dan sulit menyediakan waktu untuk keluarga.

“Percayalah, saya dapat mengingat beberapa hari yang sangat sulit dalam pernikahan kami di mana saya berpikir, 'Bisakah saya melakukan ini?'” Katanya dalam sebuah wawancara dengan Sunday Times pada tahun 2019 saat ulang tahun pernikahan ke-25 mereka.

Bill yang saat ini berusia 65 tahun sudah menjadi miliarder ketika pasangan itu menikah pada tahun 1994. Bill bertemu Melinda pada tahun 1987, ketika bergabung dengan Microsoft.

Melinda mengatakan Bill menghabiskan waktu berminggu-minggu untuk memperdebatkan apakah mereka harus menikah atau tidak, bahkan Gates membuat daftar pro dan kontra pernikahan di papan tulis.

“Ketika dia kesulitan membuat keputusan untuk menikah, dia sangat jelas bahwa itu bukan tentang saya, ini tentang, 'Bisakah saya mendapatkan keseimbangan yang tepat antara pekerjaan dan kehidupan keluarga?'” Katanya.

Bill Gates telah lama bergelut dalam filantropi. Sejak 1994, dia telah menyumbangkan setidaknya USD40 miliar (Rp576 triliun) kepada Bill and Melinda Gates Foundation, yang mendanai pendidikan teknologi di AS dan perawatan kesehatan serta kemiskinan di seluruh dunia. Yayasan mereka memiliki aset lebih dari USD51 miliar (Rp735 triliun).

Pada tahun 2010, pasangan ini bersama Warren Buffett membuat Giving Pledge, janji untuk memberikan setidaknya setengah dari kekayaan mereka untuk amal, dan meminta miliarder lain untuk bergabung dengan mereka. Lebih dari 170 orang terkaya di dunia, termasuk Mark Zuckerberg, Mike Bloomberg, dan George Lucas telah mendaftar dalam janji tersebut.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA