Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

BMH-Mushida Salurkan Sembako ke Masyarakat Lereng Merapi

Selasa 04 May 2021 15:18 WIB

Red: Irwan Kelana

BMH Yogyakarta bekerja sama dengan Muslimat Hidayatullah (Mushida) meyalurkan paket sembako gratis kepada masyarakat yang berada di lereng gunung Merapi, tepatnya di dusun Turgo, Tritis dan Kratuan, Yogyakarta, Ahad (2/5).

BMH Yogyakarta bekerja sama dengan Muslimat Hidayatullah (Mushida) meyalurkan paket sembako gratis kepada masyarakat yang berada di lereng gunung Merapi, tepatnya di dusun Turgo, Tritis dan Kratuan, Yogyakarta, Ahad (2/5).

Foto: Dok BMH
Sebanyak 500 paket sembako dibagikan kepada masyarakat di 3 pedukuhan di Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Bulan Ramadhan dikenal menjadi bulan yang penuh dengan keberkahan. Dan dibulan Ramadhan juga banyak masyarakat yang berlomba-lomba dalam beramal baik, tidak terkecuali berbagi untuk sesama.

Bertujuan menunaikan amanah titipan donasi dari masyarakat, BMH Yogyakarta bekerja sama dengan Muslimat Hidayatullah (Mushida) salurkan sembako gratis kepada masyarakat yang berada di lereng gunung Merapi, tepatnya di dusun Turgo, Purwobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta, Ahad (2/5).

Dalam kolaborasi yang dilakukan oleh kedua lembaga tersebut telah tersalurkan sejumlah 500 paket sembako yang dibagikan gratis kepada masyarakat yang membutuhkan. 

“Setidaknya ada 500 paket sembako yang kami salurkan pada kesempatan kali ini.  Semuanya tersebar untuk tiga pedukuhan, yaitu di Dusun Turgo, Tritis, dan Kratuan,” ungkap Syai’in Kodir selaku kadiv Program BMH Yogyakarta dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia menambahkan untuk menghindari kerumunan warga, dalam penyaluran tersebut hanya 10 perwakilan warga saja yang datang ke lokasi acara untuk melakukan simbolis penerimaan. Adapun  selebihnya disalurkan langsung ke rumah-rumah warga.

“Biar tidak terjadi kerumunan masyarakat yang antre untuk mendapatkan sembako, beberapa hari sebelumnya sudah kami koordinasi dengan tokoh masyarakat setempat. Sehingga,  pada acara hari ini hanya beberapa warga saja yang datang ke lokasi acara untuk mewakili sebagai penerimanya,” lanjut Syai’in.

Warso Utomo selaku perwakilan warga penerima manfaat program tersebut mengungkapkan terima kasih kepada BMH dan Mushida.

“Saya mewakili masyarakat Turgo dan sekitarnya menyampaikan terima  kasih atas bantuan yang telah diberikan kepada kami. Semoga apa yang telah diberikan menjadi amal saleh dan tentunya sangat bermanfaat untuk masyarakat,” katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA