Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

Jadi Pemain Terbaik di Korea, Asnawi: Terima Kasih Netizen

Selasa 04 May 2021 15:08 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Asnawi Mangkualam Bahar saat berseragam timnas Indonesia.

Asnawi Mangkualam Bahar saat berseragam timnas Indonesia.

Foto: EPA/Mark R Cristino
Pada sepanjang April, performa Asnawi terbilang cukup impresif di Liga Korea.

REPUBLIKA.CO.ID, ANSAN -- Asnawi Mangkualam terpilih sebagai pemain terbaik bulanan (POTM) untuk bulan April dalam gelaran Korea League 2. Pemain sayap kanan Ansan Greeners itu mampu mengungguli tiga kandidat lainnya dalam penghargaan POTM untuk bulan April K League 2 tersebut.

Selain Asnawi, kategori POTM untuk bulan April di pentas K League 2 juga diisi oleh Kim Hyun-woo (Jeonnam Dragons), Nelson Junior (Anyang), dan Patou (Daejeon). Akhirnya, berdasarkan voting yang dilakukan oleh otoritas penyelenggara K League 2 pada 28 April hingga 2 Mei tersebut, Asnawi mampu mengungguli pesaing-pesaingnya tersebut.

Kabar ini pun diunggah Asnawi dalam akun Instagram miliknya. Pemain asal Makassar, Sulawesi Selatan, itu bahkan mengucapkan terima kasih secara khusus kepada para netizen asal Indonesia yang memberikan suaranya dalam voting POTM tersebut.

''The Power of Netizen Indonesia. Makasih banyak yah,'' tulis Asnawi dalam unggahannya tersebut, Selasa (4/3).

Pada sepanjang April, performa pemain berusia 21 tahun itu memang terbilang cukup impresif. Tampil dalam empat laga pada sepanjang April, Asnawi mampu mengantarkan Ansan Greeners memetik dua kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kali kalah.

Asnawi pun sempat memberikan kontribusi maksimal dalam salah satu kemenangan Ansan Greeners tersebut. Pemain timnas Indonesia ini berhasil menyediakan satu assist saat Ansan Greeners membungkam Daejeon Hana, akhir April lalu. Pada saat itu, eks pemain PSM Makassar itu tampil secara penuh selama 90 menit laga.

Pada menit ke-81, Asnawi berhasil merangsek ke kotak penalti lawan dan mengirim umpan tarik, yang akhirnya mampu disambar oleh Jae-Min Shin. Gol itu pun menjadi satu-satunya gol yang tercipta sekaligus menjadi gol kemenangan Ansan Greeners atas Dejeon Hana.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA