Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

Curahan Hati Putri Bill dan Melinda Gates

Selasa 04 May 2021 14:27 WIB

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Nora Azizah

Bill Gates dan Melinda Gates.

Bill Gates dan Melinda Gates.

Foto: Time
Putri Bill dan Melinda Gates, Jennifer, buka suara terkait perceraian orang tuanya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bukan hal yang mudah bagi sebuah keluarga untuk menghadapi perceraian. Terlebih bila kehidupan berumah tangga sudah berjalan cukup lama.

Hal ini pula yang dirasakan oleh Jennifer saat dihadapkan pada perceraian kedua orang tuanya, Melinda dan Bill Gates. Jennifer mengaku saat ini keluarganya sedang dalam masa-masa yang menantang.

"Halo teman-teman, saat ini kalian sudah mendengar berita bahwa orang tua saya berpisah. Ini merupakan rentang waktu yang menantang bagi seluruh keluarga saya," tulis putri sulung Melinda dan Bill tersebut melalui unggahan Instagram Stories, seperti dilansir Hollywood Life, Selasa (4/5).

Baca Juga

Jennifer mengatakan dia masih melakukan usaha terbaik untuk memproses situasi saat ini dan juga emosinya. Dia juga mengatakan turut berupaya untuk memberi dukungan bagi anggota keluarganya, termasuk kedua adiknya yaitu Rory dan Phoebe.

Tak lupa, Jennifer juga menyampaikan terima kasih kepada orang-orang yang sudah memberikannya ruang untuk berproses dalam menghadapi situasi ini. Jennifer juga menegaskan bahwa dia tak akan memberikan komentar lebih jauh terkait perpisahan ayah dan ibunya. Jennifer juga mengungkapkan bahwa semua kata-kata baik dan dukungan yang dia dapatkan dari banyak orang sangat berarti baginya.

"Terima kasih untuk memahami keinginan kami terhadap privasi selagi kami menavigasi tahap selanjutnya dalam kehidupan kami," tulis Jennifer pada Senin (3/5).

Pernyataan ini diunggah oleh Jennifer beberapa jam setelah Melinda dan Bill secara resmi mengumumkan perpisahan mereka. Dalam pengumuman tersebut, Melinda dan Bill mengatakan selama 27 tahun mereka telah membesarkan tiga orang anak yang hebat dan membangun sebuah fondasi untuk membantu terwujudnya kehidupan yang produktif dan sehat di dunia.

Melinda dan Bill mengatakan mereka akan tetap bekerja bersama dalam mewujudkan misi-misi tersebut melalui Bill & Melinda Gates Foundation. Akan tetapi, Melinda dan Bill menyatakan bahwa mereka tidak akan bersama sebagai pasangan suami istri.

"Kami tak lagi percaya bahwa kami bisa bertumbuh bersama sebagai sebuah pasangan di tahap selanjutnya dari kehidupan kami," ungkap Melinda dan Bill dalam pernyataan mereka.

Melinda dan Bill mendirikan Bill & Melinda Gates Foundation pada 2000. Yayasan ini berfokus pada upaya peningkatan layanan kesehatan, penurunan kemiskinan ekstrim, dan perluasan akses terhadap edukasi dan teknologi di seluruh dunia.

Ketiga anak Melinda dan Bill mengetahui bahwa mereka tidak akan mendapatkan banyak warisan dari orang tua mereka. Bill telah mengungkapkan bahwa dia berencana untuk hanya meninggalkan sekitar 10 juta dolar AS kepada masing-masing anaknya nanti meski Bill memiliki kekayaan sebesar 130 miliar dolar AS.

Hal itu dilakukan Bill karena dia ingin anak-anaknya bisa mencapai dan mewujudkan mimpi mereka secara mandiri. Melinda dan Bill juga telah menyatakan bahwa mereka akan mewariskan sebagian besar harta mereka untuk tujuan amal.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA