Selasa 04 May 2021 13:51 WIB

Final Liga Europa akan Dihadiri 9.500 Penonton

Final Liga Europa akan diadakan di Stadion Energa, markas Lechia Gdansk.

Liga Europa
Foto: Inter.it
Liga Europa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Final Liga Europa di Gdansk pada 26 Mei akan diizinkan menampung hingga 9.500 penonton. Ini setelah badan sepak bola Eropa UEFA mengatakan telah menerima persetujuan dari otoritas Polandia untuk menerima penonton dalam jumlah terbatas.

Final akan diadakan di Stadion Energa di Gdansk. Stadion ini merupakan markas klub Lechia Gdansk, yang diperkuat oleh pemain timnas Indonesia Egy Maulana Vikri. Dengan kapasitas stadion 25 persen yang bisa digunakan, kedua finalis masing-masing menerima 2.000 tiket dan 2.000 tiket ditawarkan kepada masyarakat umum. 

Baca Juga

Tiket yang tersisa akan dialokasikan ke panitia lokal, UEFA dan asosiasi nasional, mitra komersial dan penyiar.

"Otoritas Polandia telah mengonfirmasi kapasitas stadion sebesar 25 persen untuk final, yang berjumlah 9.500 penonton," kata UEFA dalam sebuah pernyataan, Senin (3/5), dikutip Reuters.

Penonton mungkin diminta untuk menunjukkan bukti vaksin atau hasil negatif Covid-19, kata UEFA.

"Suporter yang bepergian dari luar Polandia harus mematuhi pembatasan masuk perbatasan dan persyaratan yang akan diberlakukan pada saat final. Tidak ada pengecualian akan diberikan kepada pemegang tiket," kata pernyataan UEFA tersebut.

Manchester United akan bertandang ke markas AS Roma pada leg kedua semifinal, Jumat (7/5). MU sebelumnya menang telak 6-2 pada leg pertama. Sementara Villarreal akan menempuh perjalanan ke London untuk menghadapi Arsenal di leg kedua setelah mereka mengalahkan tim Inggris itu 2-1 di Spanyol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement