Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Gaji David Alaba Bakal Sama Seperti Sergio Ramos di Madrid

Selasa 04 May 2021 13:40 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

 David Alaba.

David Alaba.

Foto: EPA-EFE/ALEXANDER HASSENSTEIN
Madrid dilaporkan akan segera mendapatkan tanda tangan David Alaba.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid kian dekat mengamankan pembelian pertama mereka untuk musim depan. Madrid dilaporkan akan segera mendapatkan tanda tangan David Alaba. 

Kesepakatan antara Madrid dan Alaba belum diumumkan sampai saat ini, karena kontrak belum ditandatangani. Namun hal tersebut diyakini hanya masalah waktu.

Pemain internasional Austria itu akan meninggalkan Bayern Muenchen dengan status bebas transfer, setelah menolak perpanjangan kontrak dengan klub Bundesliga tersebut. Dikutip dari Football Espana, Senin (3/5), Alaba akan digaji sebesar 12 juta euro atau Rp 208 miliar per musim.

Baca Juga

Gaji itu merupakan salah satu yang terbesar di Eropa. Dengan usianya yang akan menginjak 29 tahun dan mampu bermain di beberapa posisi, pembelian Alaba oleh Los Blancos dinilai sebagai keputusan cermat. Gaji tersebut sama dengan upah bek senior Madrid Sergio Ramos.

Pemain asal Andalusia itu digaji sebesar 12,5 juta euro, meski masih di bawah Gareth Bale dan Eden Hazard, dengan 15 juta euro per musim. Namun kontrak Ramos akan habis pada akhir musim ini, dan sampai saat ini belum selesai proses perpanjangan kontrak. Ramos ingin menandatangani kontrak panjang, sementara klub hanya mau menawarkan kesepakatan per tahun. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA