Monday, 5 Syawwal 1442 / 17 May 2021

Monday, 5 Syawwal 1442 / 17 May 2021

Melinda Pernah Ungkap Pernikahannya dengan Bill Gates Sulit

Selasa 04 May 2021 13:16 WIB

Rep: Fergi Nadira/ Red: Christiyaningsih

Bill Gates dan Melinda Gates

Bill Gates dan Melinda Gates

Foto: Time
Dalam sebuah wawancara pada 2019 Melinda Gates pernah menyinggung rumah tangganya

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON - Bill dan Melinda Gates mengumumkan akan bercerai setelah 27 tahun menikah, Senin (3/5) waktu setempat. Keduanya mengaku tidak lagi meyakini bisa bertumbuh sebagai pasangan suami istri.

Pengumuman mengejutkan itu datang kurang dari dua pekan setelah pasangan itu muncul secara virtual di sebuah acara untuk petugas kesehatan yang memerangi pandemi. Melinda pernah mengatakan pernikahan mereka "sangat sulit".

Dia mengatakan Bill secara teratur bekerja 16 jam sehari dan merasa sulit untuk menyediakan waktu untuk keluarga. "Percayalah, saya dapat mengingat beberapa hari yang sangat sulit dalam pernikahan kami di mana Anda berpikir, 'Bisakah saya melakukan ini?'" katanya dalam sebuah wawancara dengan Sunday Times pada 2019 untuk menandai ulang tahun mereka yang ke-25.

Bill, yang ikut mendirikan Microsoft pada 1975, sudah menjadi miliarder ketika pasangan itu menikah pada 1994. Dia bertemu Melinda pada 1987, ketika dia bergabung dengan perusahaan tersebut. Dia berusia 31 tahun.

Salah satu pendiri Microsoft yang menjadi dermawan dan istrinya itu telah mengumpulkan kekayaan gabungan 124 miliar dolar AS. Kekayaan mereka menjadikan keduanya di antara lima pasangan terkaya di dunia.

"Setelah banyak pemikiran dan banyak pekerjaan pada hubungan kami, kami telah membuat keputusan untuk mengakhiri pernikahan kami," kata pasangan itu dalam pernyataan bersama yang diunggah di Twitter pada Senin (3/5) dikutip laman The Guardian, Selasa (4/5).

Bill dan Melinda Gates telah bersama-sama menjalankan Bill and Melinda Gates Foundation, penyandang dana besar dari inisiatif kesehatan dan pencegahan penyakit global. Perusahaan naungan pasangan itu termasuk yang ikut memerangi virus corona.

Namun setelah bercerai mereka mengatakan akan terus menjalankan yayasan bersama. "Kami terus berbagi keyakinan dalam misi itu dan akan melanjutkan pekerjaan kami bersama di yayasan, tetapi kami tidak lagi percaya kami dapat tumbuh bersama sebagai pasangan dalam fase kehidupan kami selanjutnya. Kami meminta ruang dan privasi untuk keluarga kami saat kami mulai menjalani kehidupan baru ini," kata mereka.

Sebuah pernyataan dari Gates Foundation juga menuturkan bahwa Bill dan Melinda akan terus bekerja sama untuk membentuk dan menyetujui strategi yayasan, mengadvokasi masalah yayasan, dan menetapkan arah keseluruhan organisasi.

Pasangan itu memiliki tiga anak yaitu Jennifer (25 tahun), Rory (21 tahun), dan Phoebe (18 tahun). Jennifer Gates melalui Instagram mengungkapkan perceraian orang tuanya merupakan rentang waktu yang menantang bagi seluruh keluarga mereka.

"Terima kasih telah memahami keinginan kami untuk privasi sementara kami menjalani fase selanjutnya dalam hidup kami," tulisnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA