Rabu 05 May 2021 04:55 WIB

Cara Menanamkan Kecintaan Terhadap Allah pada Anak Balita

Lakukan dalam konteks rutinitas kehidupan sehari-hari.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Ani Nursalikah
Cara Menanamkan Kecintaan Terhadap Allah pada Anak Balita
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Cara Menanamkan Kecintaan Terhadap Allah pada Anak Balita

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam sebuah ruang tanya jawab di laman About Islam, ada seseorang yang menanyakan perihal bagaimana membuat anak perempuannya yang berusia tiga tahun mencintai Allah Subhanahu wa Ta'ala.

Lulusan dari American University di Kairo, Mesir, yang turut berpartisipasi secara aktif dalam seminar Masalah Keluarga dan Orang Tua, Mona Younes menyatakan pentingnya menanamkan kecintaan terhadap Allah Ta'ala kepada anak dari usia sedini mungkin.

Baca Juga

"Sangat penting di usia dini ini untuk menunjukkan dengan tepat berkah dan karunia Allah. Sekali lagi, ini harus terjadi, dalam konteks rutinitas kehidupan sehari-hari. Ini bisa dilakukan dengan sangat mudah," kata Younes yang kini tengah menyelesaikan pendidikan Magister di University of Southern Queensland (USQ).

"Tahukah Anda mengapa kami bisa mendengar? Karena Allah memberkati kita dengan telinga. Tanpa Berkat-Nya, kita tidak akan bisa mendengar, melihat, mencium, atau bernapas. Biarkan putri Anda mendengar detak jantung Anda, mencium aroma mawar dan bunga, menyentuh air yang mengalir dan membedakan antara permukaan yang halus dan permukaan yang berbatu," lanjutnya.

 

Younes menyatakan pentingnya memperkenalkan konsep tidak hanya pada keberadaan Allah, tetapi fakta Dia adalah Pencipta alam semesta dan seisinya. Hanya lewat Kehendak-Nya membuat sesuatu terjadi atau tidak terjadi.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement