Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

PKS-DDII Dorong Perkuat Sinergi Pendidikan

Selasa 04 May 2021 08:45 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Aboe Bakar Alhabsyi

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Aboe Bakar Alhabsyi

Foto: dok
Kepada DDII, PKS juga berjanji akan memperjuangkan RUU Perlindungan Ulama.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendatangi kantor Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII), Kramat Raya, Jakarta, Senin (3/5). Dalam pertemuan itu, keduanya memperhatikan soal peningkatan kualitas pendidikan masyarakat.

"Karenanya, PKS dan DDII memiliki kesepahaman untuk mendorong pendidikan untuk masyarakat," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS, Aboe Bakar Alhabsyi, dalam keterangan tertulisnya, Senin (3/5).

Aboe mengatakan pendidikan di masyarakat dilakukan melalui institusi pendidikan maupun pembinaan masyarakat melalui majelis-majelis taklim. Pada kesempatan ini, PKS dan DDII juga memiliki komitmen untuk saling bersinergi dalam melaksanakan pendidikan untuk rakyat.

Baca Juga

"Secara khusus dilakukan penjajakan untuk melakukan kerja sama pendidikan untuk menyiapkan kader pemimpin bangsa. Diharapkan, melalui kerja sama ini akan diperoleh para pemimpin yang memahami aspek kebangsaan dan aspek keumatan sekaligus," jelasnya. 

Selain itu pada pertemuan tersebut, PKS juga memperkenalkan kepengurusan baru dan logo PKS yang baru. PKS juga berjanji akan memperjuangkan RUU Perlindungan Ulama.

"Mohon doa dan dukungannya, saat ini kami sedang memperjuangkan RUU Perlindungan Tokoh Agama dan Simbol Agama sebagai bentuk penghormatan kepada ulama sebagai pewaris para nabi, RUU Larangan Minuman Beralkohol, dan RUU Kewirausaahan Nasional," ujar Presiden PKS, Ahmad Syaikhu. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA