Selasa 04 May 2021 05:26 WIB

Selasa Dini Hari, Pemudik Sepeda Motor Padati Jalur Pantura

Pemudik sepeda motor terpantau memadati jalur pantura jelang pelarangan mudik.

Pemudik (ilustrasi)
Foto: Republika/Thoudy Badai
Pemudik (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Pemudik yang menggunakan sepeda motor mulai memadati jalur arteri Pantai Utara Jawa, dua hari sebelum pemberlakuan penyekatan arus lalu lintas. Mereka terlihat membawa barang-barang, mulai dari pakaian hingga oleh-oleh untuk keluarga di kampung halaman.

"Kami sengaja pulang lebih awal karena ada saudara nikah di kampung Tanggal 9 Mei. Kalau berangkat dekat hari nikahan jalan sudah disekat, enggak boleh mudik," kata Suwarno, salah seorang pemudik saat ditemui diKarawang, Jawa Barat, Selasa (4/5) dini hari.

Baca Juga

Suwarno melakukan perjalanan mudik dari Tanggerang menuju Purwokerto, Jawa Tengah. Dia mengendarai motor matic bersama istrinya. Tiga tas besar menumpuk di dek sepeda motor milik Suwarnoyang merupakan barang-barang untuk keperluan pribadi selama menetap di kampung halamannya nanti.

Pada Lebaran 2020, Suwarnomengaku juga melakukan perjalanan pulang kampung menggunakan sepeda motor. Dia melakukan perjalanan pada malam hari sebelum pemerintah memberlakukan pelarangan mudik, lalu berencana kembali ke Tangerang, Banten, setelah kebijakan pelarangan itu dicabut.

"Mudik Lebaran sudah jadi tradisi tahunan, pergi sebelum kebijakan diberlakukan dan pulang setelah pelarangan dicabut," kata Suwarno.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement