Senin 03 May 2021 23:39 WIB

Usai Kalah dari Barcelona, Valencia Pecat Javi Gracia

Javi Gracia dipecat dari posisinya sebagai pelatih Valencia.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Bayu Hermawan
Javi Gracia
Foto: EPA-EFE/JOSE MANUEL VIDAL
Javi Gracia

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Javi Gracia dipecat dari posisinya sebagai pelatih Valencia. Gracia menjadi pelatih kesebelas tim peserta La Liga itu yang hengkang dalam sembilan musim terakhir. 

Valencia memecat Gracia sehari setelah tim belum menang di enam laga terakhirnya. Valencia pun hanya memiliki perbedaan enam poin saja dari zona degradasi.  Dilansie dari laman ESPN, klub memberikan pernyataan pada Senin (3/5) waktu setempat. Menyusul kekalahan Valencia atas Barcelona pada Ahad (2/5) kemarin. 

Baca Juga

Gracia mengambil alih Valencia pada akhir musim lalu. Dia meninggalkan klub di posisi 14 klasemen sementara La Liga dan hanya terpaut enam poin di atas Huesca yang berada di urutan 18 klasemen atau ambang zona degradasi. 

Pelatih asal Spanyol ini kemudian akan digantikan oleh jajaran pelarih, Voro yanv menjadi pelatih sementara. Dia telah tujuh kali memimpin tim untuk sementara waktu dalam sembilan musim terakhir. 

Sebenarnya kepergian Gracia sudah tercium sejak dia memberikan pengunduran diri pada Oktober lalu. Dia memutuskan untuk mengajukan surat resign setelah klub gagal merekrut pemain di bursa transfer. Padahal saat itu klub menjual sejumlah pemain berpengaruh seperti Dani Parejo, Ferran Torres dan Rodrigo Moreno. 

Saat itu Presiden Valencia Anil Murthy membenarkan kurangnya perekrutan klub. Dia mengungkapkan bahwa mereka mengalami penurunan pendapatan 100 juta euro karena pandemi virus corona.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement