Tuesday, 24 Zulhijjah 1442 / 03 August 2021

Tuesday, 24 Zulhijjah 1442 / 03 August 2021

Pemkab Sleman Tinjau Ketersediaan BBM dan LPG Dekati Lebaran

Senin 03 May 2021 23:26 WIB

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Gita Amanda

LPG ilustrasi. Pemkab Sleman memastikan ketersediaan BBM dan LPG menjelang Hari Raya.

LPG ilustrasi. Pemkab Sleman memastikan ketersediaan BBM dan LPG menjelang Hari Raya.

Foto: Pertamina
BBM dan LPG merupakan kebutuhan pokok yang sangat dibutuhkan masyarakat

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Bupati dan Wakil Bupati Sleman meninjau ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) dan liquefied petroleum gas (LPG) di SPBE Jatirata Mitra Mulya. Hal ini dilakukan dalam rangka memastikan ketersediaan jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Peninjauan tersebut untuk memberikan pengawasan dan pengendalian serta evaluasi terhadap ketersediaan dan kelancaran pendistribusian baik kepada BBM nonsubsidi dan LPG tiga kilogram bersubsidi. Sehingga, bisa mencukupi kebutuhan masyarakat.

Usai melakukan tinjauan, Bupati Sleman, Kustini Purnomo, mengatakan persediaan LPG tiga kilogram terpenuhi jelang Idul Fitri. Ia mengapresiasi kepada PT Pertamina karena sudah memberikan pelayanan produk yang baik kepada masyarakat Sleman.

"Pelayanan produk yang sudah baik ini saya harap dapat dipertahankan karena BBM dan LPG merupakan kebutuhan pokok yang sangat dibutuhkan masyarakat, terlebih jelang Lebaran," kata Kustini, Senin (3/5).

Pemilik SPBE Jatirata Mitra Mulya, Arianto Sukoco menuturkan, memang terjadi peningkatan stok 6-8 persen menjelang Idul Fitri. Dari yang biasanya sekitar 50 metrik ton, belakangan terjadi peningkatan menjadi kurang lebih 55 metrik ton. "SPBE Jatirata Mitra Mulya siap menjaga stabilitas suplai di pasar," ujar Arianto.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA