Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Kemegahan Masjid Agung Aljazair dan Ironi di Baliknya

Selasa 04 May 2021 03:52 WIB

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko

Masjid Agung Aljazair

Masjid Agung Aljazair

Foto: alarabiya.net
Masjid Agung Aljazair menjadi masjid terbesar di Afrika

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Tidak seperti industri pariwisata yang berkembang pesat di negara tetangga Maroko, infrastruktur pariwisata Aljazair sering dikritik karena terbelakang. Padahal negara terbesar di Afrika itu bagaimanapun adalah rumah bagi sejumlah besar permata tersembunyi dan menakjubkan yang menampilkan sejarahnya yang panjang dan kaya.

Selain atraksi paling menonjol di gurun Sahara, Aljazair, dilansir dari Middle East Monitor, memiliki beberapa Situs Warisan Dunia UNESCO yang menakjubkan yang menelusuri warisan Kartago, Romawi, dan Islamnya yang luar biasa.

Pantai Middleterranean yang menakjubkan dan murni serta taman dan taman nasional yang memesona dilengkapi dengan kekayaan keajaiban arsitektur yang menggemakan pengaruh Berber, Arab, Ottoman, dan kolonial Spanyol dan Prancis yang menghubungkan masa lalu Aljazair yang kaya.

Baca Juga

Ibu kotanya adalah rumah bagi Notre Dame d'Afrique, sebuah counter-piece dari basilika Notre-Dame de la Garde yang ikonik di Prancis. Di kaki kota Casbah yang terdaftar di UNESCO juga terletak Masjid Ketchaoua, yang dibangun pada abad ke-17 selama pemerintahan Ottoman.

Kemudian masjid itu diubah menjadi Katedral selama pemerintahan Prancis dan kemudian dihancurkan, lalu dibangun kembali sebagai gereja dan diubah kembali menjadi masjid.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA