Senin 03 May 2021 22:44 WIB

Ucapkan Selamat Bagi Inter, Pirlo: Era Baru Juventus Dimulai

Pelatih Juventus Andrea Pirlo menyebut timnya akan berbenah untuk musim depan

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pelatih Juventus Andre Pirlo  mengucapkan selamat kepada Nerazzurri atau Inter Milan dan mantan mentornya, Antonio Conte.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Pelatih Juventus Andre Pirlo mengucapkan selamat kepada Nerazzurri atau Inter Milan dan mantan mentornya, Antonio Conte.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan sukses mengakhiri dominasi Juventus pada ajang Liga Serie A Italia. Inter meraih scudetto edisi terkini. 

Pelatih Juve, Andre Pirlo bereaksi. Ia mengucapkan selamat kepada Nerazzurri dan mantan mentornya, Antonio Conte.

Pirlo menilai sang rival pantas mendapatkan trofi ini. "Sekarang kami harus berubah, karena kami ingin kembali kembali menjadi juara. Satu era dengan sembilan scudetto beruntun, telah berakhir, era lainnya, akan dimulai," kata allenatore kelahiran Flero kepada Sky, dikutip dari Football Italia, Senin (3/5).

Bianconeri berupaya menyelesaikan kampanye  musim ini setinggi mungkin. Artinya target mereka finis di bawah Inter.

Sejumlah tim juga berpeluang mengakhiri musim 2020/21 di tempat kedua. Selain Juventus, ada Atalanta, AC Milan, Napoli, juga Lazio.

Itu menandai persaingan memperebutkan tiket Liga Champions (UCL) musim depan. Sebab dua dari para elit tersebut, bakal terlempar dari zona big four.

Juve baru saja meraih kemenangan penting atas Udinese. Si Nyonya Tua susah payah menundukkan tuan rumah Le Zebrette, 2-1 di Stadion Friuli, Ahad (2/5) malam WIB.

Hasil ini membuat Raksasa Turin naik ke posisi ketiga klasemen sementara Serie A. Pasukan Pirlo memiliki 69 poin, sama dengan Atalanta di urutan kedua.

Hanya saja, Juventus kalah head to head dari La Dea. Milan yang tertahan di tangga keempat, juga mengoleksi jumlah poin yang sama. Selisih gol Rossoneri berada di bawah Juve.

Pekan depan grande partita berlangsung di markas Bianconeri. Pasukan hitam putih menjamu Il Diavolo di Stadion Alliaz, Turin, Senin (10/5) dini hari WIB.

Siapa pun pemenangnya bakal nyaman di zona big four. Sementara tim yang kalah harus berhati-hati, sebab Napoli dan Lazio juga berjuang menuju UCL.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement