Senin 03 May 2021 22:13 WIB

Klopp Beri Sinyal Naby Keita Tetap di Liverpool

Klopp percaya Naby Keita akan mampu tunjukan performa apik untuk Liverpool.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan
Naby Keita
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Naby Keita

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp menegaskan Naby Keita tidak akan meninggalkan Anfield. Keita belum menunjukkan performa terbaiknya sejak diboyong dari RB Leizig pada musim 2018 lalu, lantaran kerap dibekap cedera.

Pemain 26 tahun tersebut baru mencatatkan tujuh pertandingan di Liga Inggris musim ini. Rumor pun berkembang bahwa Keita akan hengkang pada jendela transfer musim panas. Namun Klopp percaya sang gelandang masih bisa menunjukkan penampilan terbaiknya bersama The Reds.

Baca Juga

"Naby berlatih dengan sangat baik saat ini, saya harus mengatakan. Dia berlatih dengan sangat baik, seperti banyak pemain lain, dan terlihat sangat bagus dalam latihan. Tapi tahun ini kami membutuhkan stabilitas," ujar Klopp dilansir dari Sportsmole, Senin (3/5).

Klopp mengatakan timnya akan melakukan perubahan dari waktu ke waktu. Ia membutuhkan rotasi setiap pekannya. Dan dari pandangan Klopp, Keita akan memiliki masa depan panjang di Anfield. Keita mengemas tujuh gol dan empat assist dari 76 pertandingan bersama Liverpool di semua kompetisi.

Kontrak Keita akan berakhir pada 2023. Liverpool kemungkinan masih membutuhkan tenaga Keita. Pasalnya, situasi dunia yang tak menentu karena Covid-19 membuat keuangan klub terpukul. Oleh karena itu, klub ramai-ramai melakukan strategi penghematan.

Oleh karena itu, Liverpool bisa jadi tetap mempertahankan Keita. Namun Liverpool dapat  juga menjulnya apabila membutuhkan pemasukan.

Liverpool gagal mempertahankan gelar Liga Inggris. Jordan Henderson dan kawan-kawan hanya bersaing untuk finis di empat besar. Dan mereka berpotensi tak bermain di Liga Champions karena persaingan empat besar santat ketat. Liverpool kini duduk di posisi ketujuh klasemen. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement