Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Varane Absen Lawan Chelsea

Senin 03 May 2021 21:50 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Ratna Puspita

Pemain Real Madrid Raphael Varane

Pemain Real Madrid Raphael Varane

Varane mengalami cedera saat Madrid menang 2-0 atas Osasuna akhir pekan lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid akan melawan Chelsea pada leg kedua babak semifinal Liga Champions, di Stamford Bridge, Kamis (6/5) dini hari WIB tanpa Raphael Varane. Dilansir dari Skysports, Senin (3/5), bek tengah berusia 28 tahun tersebut mengalami cedera saat Madrid menang 2-0 atas Osasuna akhir pekan lalu.

Varane terpaksa keluar lapangan pada babak pertama dan harus melewatkan pertandingan menentukan di Liga Champions. Los Blancos pun akan tanpa Dani Carvajal yang cedera hamstring di leg pertama. Carvajal akan absen hingga sisa musim ini.

Madrid juga bisa tanpa Federico Valverde yang tak bermain sejak Madrid bermain imbang 0-0 melawan Liverpool 14 April lalu. Saat itu, dia didiagnosa mengidap Covid-19.

Baca Juga

Kendati demikian, Madrid mendapatkan kabar baik, yaitu kembalinya Sergio Ramos. Sang kapten telah berlatih akhir pekan lalu. Bek berusia 35 tahun tersebut sudah tidak tampil sejak bermain untuk Spanyol pada akhir Maret lalu. Begitu pula dengan Marcelo yang akan tersedia membela Madrid melawan The Blues.

Madrid bermain imbang 1-1 pada leg pertama. Itu artinya Madrid harus meraih hasil lebih baik dari situ. Mereka harus menghindari hasil imbang 0-0 atau kalah agar lolos ke partai puncak pertama kalinya sejak 2018.

Sementara itu, agen pemain kelas kakap, Mino Raiola, mengungkapkan tentang ketertarikan Real Madrid kepada Erling Haaland. Raiola mengeklaim Madrid mampu membeli Haaland musim panas ini meski ada masalah pada keuangan.

Madrid melaporkan telah mempunyai utang 307 juta poundsterling hingga Juni lalu salah satunya disebabkan pandemi Covid-19. Sementara Haaland dilaporkan memiliki klausul pelepasan senilai 66 juta poundsterling dalam kontraknya yang mulai berlaku pada musim panas mendatang.

Raiola telah bergerak bersama ayah Haaland, Alf Inge Haaland. Keduanya melakukan pembicaraan dengan Barcelona dan Madrid awal tahun ini. Borussia Dortmund berharap mendapatkan uang lebih dari 100 juta Poudsterling dari Haaland.

"Saya tidak tahu apakah mereka mampu membelinya, karena saya belum mempelajari buku mereka. Tapi saya pikir mereka bisa,” kata Raiola terkait kemampuan Madrid membeli Haaland dengan harga tinggi. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA