Senin 03 May 2021 21:50 WIB

Antam Salurkan Bantuan CSR di Wilayah Operasi

Penyaluran bantuan ini akan terus dilakukan setiap Ramadhan

Rep: Novita Intan/ Red: Budi Raharjo
Foto udara pabrik pengolahan nikel milik PT Aneka Tambang Tbk di Kecamatan Pomalaa, Kolaka, Sulawesi Tenggara, Senin (24/8/2020).
Foto: ANTARA/Jojon
Foto udara pabrik pengolahan nikel milik PT Aneka Tambang Tbk di Kecamatan Pomalaa, Kolaka, Sulawesi Tenggara, Senin (24/8/2020).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Momentum Ramadhan 1442 H dimanfaatkan PT Aneka Tambang Tbk kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar wilayah operasi. Adapun bantuan berupa sembako, santunan anak yatim, perbaikan sarana ibadah dan sedekah Alquran diberikan secara bertahap selama Ramadhan.

Sekretaris Perusahaan Antam Kunto Hendrapawoko mengatakan bantuan ini diharapkan dapat meringankan dampak sosial ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di tengah pandemi Covid-19. “Di tengah kondisi pandemi, pada Ramadhan tahun ini Antam kembali menjalankan komitmen untuk menjaga harmoni dengan pemangku kepentingan di sekitar wilayah operasi dengan memberikan bantuan di ring satu seluruh wilayah operasi perusahaan,” ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (2/5).

Kunto menyebut, selain memberikan bantuan lebih dari tujuh ribu paket sembako, Antam juga memberikan bantuan berupa sedekah Alquran dan santunan anak yatim. “Tahun ini kami menyiapkan lebih dari seribu paket santunan anak yatim, Antam juga memberikan bantuan sarana ibadah di beberapa wilayah yang memerlukan,” ucapnya.

Penyerahan bantuan Ramadhan dilakukan melalui seluruh unit operasi yang tersebar di Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Kalimantan Barat, Jawa Barat dan Jakarta. “Selain memberikan bantuan di wilayah operasi, perusahaan juga menyalurkan bantuan Ramadhan di wilayah eksplorasi dan lokasi Butik Emas Logam Mulia Antam,” tambah Kunto.

Sesuai dengan komitmen CSR Antam, penyaluran bantuan ini akan terus dilakukan setiap Ramadhan, Kunto berharap bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Semoga dengan bantuan yang diberikan Antam, masyarakat dapat menerima manfaatnya dan semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan beban perekonomian di tengah kondisi pandemi,” pungkasnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement