Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Alasan Mengapa Penurunan Berat Badan tidak Optimal

Senin 03 May 2021 20:08 WIB

Rep: Puti Almas/ Red: Nora Azizah

Ada beberapa hal yang membuat usaha menurunkan berat badan cukup sulit.

Ada beberapa hal yang membuat usaha menurunkan berat badan cukup sulit.

Foto: www.freepik.com
Ada beberapa hal yang membuat usaha menurunkan berat badan cukup sulit.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jeff Cavaliere, seorang pelatih olahraga dan pendiri Athlean-X mengungkapkan tentang bagaimana menurunkan berat badan secara tepat. Ia menyebut bahwa ada beberapa hal yang mungkin membuat usaha ini dapat menjadi sangat sulit. 

Menurut Cavaliere, meski ada olahraga khusus yang akan membantu melatih otot-otot di bagian tertentu tubuh. Namun, untuk mengurangi beban di area tertentu, itu tidak akan berhasil. 

“Bukan hanya olahraga tidak akan mama menargetkan area tertentu di tubuh, tetapi yang lebih penting, ini sama sekali bukan tentang olahraga dan tidak akan pernah, ini tentang nutrisi,” ujr Calaviere, dilansir Mens Health, Senin (3/5). 

Baca Juga

Tidak hanya kardio sebagai pendorong utama hasil dari upaya penurunan berat badan, namun sebenarnya ini adalah untuk memperkuat jantung. Calaviere mengatakan fokus pada upaya pada defisit kalori makanan yang Anda konsumsi. 

Namun, perlu diingat bahwa meski seseorang mungkin hanya mengkonsumsi makanan bergizi, hal ini berbeda dalam hal kalori makanan. Ini semua bergantung pada sumber, sebagai contoh dada ayam tanpa kulit atau salmon kukus dan sushi. 

“Perbedaan itu penting, terutama saat Anda ingin menurunkan berat badan dalam jangka panjang,” jelas Calaviere. 

Menetapkan tujuan jelas bisa menjadi hal yang sangat membantu dan penting dalam penurunan berat badan. Termasuk untuk mencapai kebugaran, secara khusus dalam hal membangun motivasi. 

Namun, mirip dengan masalah rencana diet jangka pendek, memiliki tenggat waktu yang ditetapkan untuk penurunan berat badan berarti Anda tidak memikirkan perubahan jangka panjang yang berkelanjutan. Cavaliere mengatakan seringkali orang-orang hanya mengubah gaya hidup untuk sesaat. 

Lalu apa yang terjadi? Seringkali, pada akhirnya adalah Anda menemukan diri kembali ke apa yang dilakukan untuk menempatkan diri dalam situasi di mana Anda ingin kembali bugar. 

“Anda harus melihat lebih dalam. Temukan apa yang ada di baliknya permukaan, secara harfiah,” kata Cavaliere.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA