LPPI UMP Tutup Itikaf Daring

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Muhammad Hafil

 Senin 03 May 2021 18:05 WIB

LPPI UMP Tutup Itikaf Daring. Foto:  Dakwah digital (ilustrasi). Foto: Republika/Yasin Habibi LPPI UMP Tutup Itikaf Daring. Foto: Dakwah digital (ilustrasi).

Itikaf daring diturup LPPI UMP.

REPUBLIKA.CO.ID,PURWOKERTO -- Lembaga Pengkajian dan Pengamalan Islam (LPPI) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), mengakhiri kegiatan iktikaf daring yang dilaksanakan sejak awal Ramadhan lalu. Kegiatan penutupan iktikaf bertajuk Karunia Ukhuwah Ramadhan Penuh Makna (KURMA) ini,  dihadiri Rektor UMP Dr Jebul Suroso dan diikuti seluruh pejabat UMP secara virtual, Senin (3/5).

Ketua LPPI, Dr Asep Daud Kosasih menyebutkan, kegiatan KURMA sebenarnya dilaksanakan dalam dua bentuk. Ada kegiatan yang bersifat online dan ada juga yang  offline.

Baca Juga

''Kegiatan yang diselenggarakan secara offline, peserta mendapat kegiatan berupa kegiatan kelas berisi materi penguatan Ideologi Kemuhammadiyahan, Iftor, dan juga melaksanakan pemberian bingkisan bagi masyarakat di sekitar UMP,'' jelasnya.

Sedangkan untuk kegiatan yang bersifat online, diisi dengan kegiatan hafalan surat pendek, hafalan doa harian, pemahaman kata hikmah, serta kegiatan lain menyimak cave Ramadhan dan podcast UMP.

Salah satu peserta, Fitri Wijayanti, mengaku bersyukur bisa mengikuti kegiatan KURMA. Di sela kesibukan menjadi ibu rumah tangga, dia masih bisa mengikuti kegiatan KURMA yang dilaksanakan oleh UMP. ''Dalam kegiatan ini kami tidak hanya ilmu yang diperoleh dari kegiatan tersebut. Tapi juga  jalinan ukhuwah antar peserta sehingga ada rasa kekeluargaan,'' katanya.

Rektor UMP  Dr Jebul Suroso, dalam kesempatan itu memberikan apresiasi pada LPPI UMP dan berharap kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat dan keluarga UMP. ''Kegiatan KURMA ini memang tidak hanya dinikmati oleh keluarga besar UMP tetapi juga bisa diakses oleh orang dari luar UMP, karena disiarkan langsung melalui radio, TV MU dan streaming online,'' jelasnya. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X