Senin 03 May 2021 07:51 WIB

Tentara Israel Tembak Seorang Perempuan Palestina

Insiden ini memperburuk kondisi yang memanas di Tepi Barat

Rep: Dwina Agustin/ Red: Esthi Maharani
Pasukan Israel di Tepi Barat, Palestina.
Foto: AP / Majdi Mohammed
Pasukan Israel di Tepi Barat, Palestina.

IHRAM.CO.ID, TEPI BARAT - - Seorang perempuan Palestina meninggal dunia dan dua orang Israel terluka parah dalam dua insiden penembakan terpisah di Tepi Barat yang diduduki. Insiden ini memperburuk kondisi yang memanas di wilayah tersebut sejak beberapa hari.

Militer Israel melaporakan, satu anggotanya telah menembak seorang perempuan Palestina yang mencoba melakukan serangan penusukan. Pejabat Palestina mengatakan, perempuan itu berusia 60 tahun dan meninggal karena luka-lukanya.

Kemudian pada hari yang sama orang-orang bersenjata Palestina melepaskan tembakan di persimpangan jalan yang sibuk. Peristiwa ini melukai dua orang Israel secara serius.

Tentara Israel sedang mencari orang-orang bersenjata itu. Penyerang dikatakan melakukan tembakan  dari sebuah mobil di dekat pemukiman Yahudi sebelum pergi.

Ketegangan meningkat di Tepi Barat dan Yerusalem selama bulan suci Ramadhan. Kondisi semakin memuncak dengan beberapa hari bentrokan di dekat Kota Tua Yerusalem antara polisi Israel dan warga Palestina mengenai akses ke tempat pertemuan malam hari yang populer.

Tentara Israel mengatakan akan mengirim pasukan tambahan ke Tepi Barat. Langkah ini dilakukan setelah mempertimbangkan penilaian situasional.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement