Senin 03 May 2021 07:09 WIB

Polisi Spanyol Sita 7 Ton Ganja Hendak Diselundupkan

Tujuh ton ganja hendak diselundupkan ke Spanyol oleh geng narkoba

Rep: Dwina Agustin/ Red: Nashih Nashrullah
Tujuh ton ganja hendak diselundupkan ke Spanyol oleh geng narkoba. Ilustrasi: Ganja Kering Sitaan
Tujuh ton ganja hendak diselundupkan ke Spanyol oleh geng narkoba. Ilustrasi: Ganja Kering Sitaan

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID – Polisi Spanyol melaporkan, sebuah geng yang mencoba menyelundupkan tujuh ton ganja ke Spanyol berhasil dicegat, Ahad (2/5). Peristiwa tersebut menjadi salah satu penggerebekan narkoba terbesar di negara itu tahun ini.  

"Ini adalah salah satu operasi terbesar melawan (geng) narkoba tahun ini, dengan lebih dari tujuh ton ganja disita, yang mengurangi aktivitas organisasi kriminal yang berbasis di Selat Gibraltar," kata Pengawal Sipil dalam sebuah pernyataan. 

Baca Juga

Sebanyak tiga anggota geng ditahan setelah dua patroli polisi pada pertengahan April menghentikan kapal tunda yang dikonversi di laut lepas selatan Spanyol. Saat itu petugas berhasil mengamankan 200 paket ganja. 

Polisi Spanyol, Belanda, dan Prancis telah menyelidiki geng narkoba sejak Maret 2020. Polisi Spanyol mengatakan geng itu sebelumnya telah menyelundupkan ganja dalam jumlah besar ke berbagai negara.  

Geng tersebut beroperasi di kota selatan Huelva, Spanyol. Namun, polisi tidak menyebutkan kewarganegaraan mereka yang ditangkap. Polisi pun merilis rekaman videodari kapal yang membawa obat-obatan itu setelah disita bulan lalu.   

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement