Senin 03 May 2021 05:04 WIB

Aubameyang Gembira Kembali Bermain dan Cetak Gol

Pierre-Emerick Aubameyang menyumbang gol dalam kemenangan Arsenal atas Newcastle 2-0.

Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang.
Foto: EPA-EFE/Julian Finney
Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang sekaligus kapten Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang mengaku sangat gembira bisa kembali bermain membela timnya. Kegembiraan berlipat karena ia turut mencetak gol ke gawang Newcastle United saat Arsenal menang 2-0 dalam laga pekan ke-34 Liga Primer Inggris di St. James Park, Ahad (2/5).

Aubameyang kembali setelah absen dalam tiga pertandingan Liga Inggris lantaran menderita gejala malaria semasa bertugas membela tim nasional Gabon, April lalu. Ia menandai penampilan kembalinya dengan sebuah gol cantik dengan penyelesaian akrobatik menyambut umpan silang akurat kiriman Gabriel Martinelli demi melengkapi kemenangan Arsenal.

Baca Juga

"Saya harus bilang, setelah absen beberapa pekan, Anda akan menyadari betapa menyenangkannya kembali tampil di atas lapangan. Saya terutama sangat gembira karena juga bisa mencetak gol," kata Aubameyang selepas laga dilansir laman resmi Arsenal.

Aubameyang tidak bermain 90 menit penuh dan ditarik keluar oleh Mikel Arteta pada menit ke-78. Aubameyang digantikan Nicolas Pepe sebagai pencegahan kondisinya yang belum sepenuhnya bugar.

Pemain berusia 31 tahun itu juga mengakui bahwa dalam lima menit terakhir penampilannya ia mengalami kelelahan yang cukup berat. Kendati demikian, ia berterima kasih kepada jajaran dokter tim yang merespons dengan baik gejala yang dirasakannya beberapa waktu lalu, sehingga kini bisa kembali merumput. Ia menyatakan sangat berterima kasih kepada mereka.

"Pada lima menit akhir saya cukup mati-matian bermain. Tapi sejujurnya, saya merasa cukup baik di sepanjang penampilan dan saya sangat senang atas fakta itu," katanya.

Kemenangan pertama Arsenal dalam tiga pertandingan terakhir itu membawa mereka naik ke posisi kesembilan klasemen dengan koleksi 49 poin.Arsenal selanjutnya akan menjamu Villarreal di Stadion Emirates pada Kamis (6/5) untuk leg kedua semifinal Liga Europa dalam upaya membalikkan defisit agregat 1-2. Setelahnya, Arsenal menyambut kedatangan West Bromwich Albion di tempat yang sama, tiga hari kemudian.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement