Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Arsenal Yakin Dapatkan Gelandang Brighton

Ahad 02 May 2021 20:30 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Muhammad Akbar

Yves Bissouma (kiri) diadang Luke Shaw (kanan) pada laga antara Brighton & Hove Albion dan Manchester United di Brighton, Rabu (1/7) dini hari.

Yves Bissouma (kiri) diadang Luke Shaw (kanan) pada laga antara Brighton & Hove Albion dan Manchester United di Brighton, Rabu (1/7) dini hari.

Foto: EPA-EFE/Andy Rain
Arsenal yakin bisa menyelesaikan kesepakatan untuk pemain berusia 24 tahun itu.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Permasalahan yang dialami Arsenal musim ini sudah sangat jelas, yakni tim ini membutuhkan penguatan kualitas lini tengah mereka.

Pendatang baru Thomas Partey menghadapi masalah cedera yang membuatnya absen untuk sebagian besar musim ini.  Sementara, Granit Xhaka telah menghabiskan beberapa pekan terakhir bermain sebagai bek kiri untuk menggantikan peran Kieran Tierney yang cedera.

Dengan salah satu dari keduanya keluar, pelatih Mikel Arteta harus menggantikan salah satu dari Dani Ceballos atau Mohamed Elneny untuk mengambil salah satu tempat dari keduanya.

Pemain Mesir itu telah terbukti menjadi pilihan yang aman tetapi memberikan sedikit peluang ke depan. Dikenal karena gaya permainannya yang pasif dan posisi yang disiplin, jangkauan passing dibandingkan para starter yang disebutkan di atas sangat dibatasi.

Ceballos telah membuat fan frustasi dengan sejumlah kesalahan besar, khususnya dalam pertandingan Liga Europa melawan Benfica, Olympiacos dan Villarreal.

Dikabarkan, keputusan telah dibuat untuknya untuk kembali ke Real Madrid ketika masa pinjamannya berakhir tanpa niat untuk menjadikan kesepakatan itu permanen.

Dani Ceballos diperkirakan akan meninggalkan Arsenal pada akhir musim, keputusan tersebut telah dibuat beberapa pekan lalu. Sang gelandang akan kembali ke Real Madrid setelah menghabiskan musim dengan status pinjaman ke Arsenal, kemudian dia akan memutuskan masa depannya. 

Karena itu, The Gunners akan membutuhkan kualitas tambahan di bursa transfer dan laporan menunjukkan bahwa mereka yakin mendapatkan target utama mereka.

Salah satu favorit yang jelas di antara basis penggemar Arsenal dan tampaknya klub juga adalah gelandang Brighton, Yves Bissouma.

Gelandang telah mendominasi banyak penampilan untuk tim berjuluk The Seagulls dan tampaknya menjadi pujian yang bagus untuk siapa pun yang menjadi rekannya.

Prospek bermain bersama dia dan Thomas Partey tentunya akan menggairahkan banyak bagi pendukung The Gunners.

Menurut Daily Star, Arsenal yakin bisa menyelesaikan kesepakatan untuk pemain berusia 24 tahun itu.

Brighton menandatangani Bissouma dari Lille seharga 15 juta poundsterling dan diharapkan setidaknya menggandakan uang mereka untuk gelandang itu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA