Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Terungkap, Sule Baru Tahu Ayah Kandungnya Saat SMP

Ahad 02 May 2021 22:06 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Sule hadir di podcast YouTube Armand Maulana

Sule hadir di podcast YouTube Armand Maulana

Terungkap, Sule Baru Tahu Ayah Kandungnya Saat SMP

VIVA – Komedian top Sule hair sebagai narasumber dalam konten video channel YouTube Armand Maulana 'Murangkalih' yang tayang pada Jumat 30 April 2021 lalu.

Dalam episode bertajuk "Apapun Yang Dilalui, Sule Bahagia..", pelawak berdarah Sunda ini pun menuturkan sejumlah hal terungkap dari masa kecil hingga perjalanan eks personel grup lawak SOS itu menuju sukses.

Pria bernama asli Entis Sutisna itu pun tak ketinggalan turut menceritakan sebuah fakta menarik mengenai hubungan yang terjadi dalam keluarganya sejak ia kecil.

Dan satu cerita Sule soal masa kecilnya yang jarang diketahui publik saat ini adalah kala Sule baru tahu sosok Ayah kandungnya yang sebenarnya saat dia telah sekolah di bangku SMP.

"Jadi saya tuh pas begitu lahir sudah anak-anak, saya tuh tidak mengakui bahwa ini abah itu bapak saya," tegas Sule kepada Armand Maulana.

"Hah! kenapa?" tanya Armand dengan spontan pada Sule. "Supaya saya hidup, katanya," jelas Sule.

"Karena banyak dari anak-anak emak saya yang setelah lahir itu meninggal, maka abah saya percaya kalo saya harus dilakukan mitos 'Kebo Bingung' dengan menindik kuping Saya, biar tetap hidup katanya. Nah, nindiknya itu sama seorang bengkong gitu," ujar Sule.

"Abah tuh nanya ke Ustaz, eh bukan Ustaz, bengkonglah.. katanya cobalah di 'Kebo Bingung'.. yang akhirnya bengkong itu mengakui bahwa saya itu anaknya dia," terang ayahanda Rizky Febian itu.

"Kata dia 'ini mah bukan anak abah Odoy, ini mah anak bapak (pak Danu)' katanya gitu," kata Sule.

"Saya juga waktu kecil sampai SMP, sampai mau masuk SMA tuh manggilnya Aa ke Abah teh," terang Sule.

"Jadi tau kalau Abah itu ayah kandung kamu itu pas sudah SMP? tanya Armand. "Iya, pas SMP," kata Sule.

"Nah waktu SMP baru tahu, sebenernya Abah bapak maneh mah gitu," lanjut Sule..

"Jadi bener-bener tahu Abah itu bapak kandung Sule itu di SMP? ujar Armand?

"Iya gitu. Tapi padahal saya dibawa sama dia ke Abah 'yuk kita ke rumah bapak kamu', saya tuh mikir 'jadi kamu siapa, kenapa dibilang mau ke bapak saya?'," ujar Sule.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA