Ahad 02 May 2021 22:06 WIB

Pilih DEWA 19, Aksan Sjuman Pernah Tolak Jadi Drummer Scorpions

Pilih DEWA 19, Aksan Sjuman Pernah Tolak Jadi Drummer Scorpions

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Wong Aksan
Wong Aksan

VIVA – Sosok drummer Aksan Sjuman sempat sangat populer saat menjadi personel band top Tanah Air, Dewa 19. Bergabung dengan Dewa 19, Aksan pun ngetop dengan panggilan ‘Wong Aksan’ untuk mengisi abjad ‘W’ dalam singkatan nama band DEWA selepas keluarnya sang drummer pertama, Wawan Juniarso.

Rupanya ada fakta lain yang cukup menarik dari kiprah Aksan dalam menaungi kariernya sebagai seorang musisi.

Aksan pun mengungkapkan hal tersebut belum lama ini dalam sebuah petikan wawancara dalam konten video channel YouTube SoundCorners.

Siapa sangka, putra sutradara ternama Sjumandjaja tersebut itu ternyata pernah ditawari bergabung untuk menjadi personel band rock legendaris asal Jerman, Scorpions.

 

"Masalahnya gue nggak terlalu suka sih sama band Jerman. Contoh Scorpions. Gue nggak suka aja sama Scorpions lagunya," ungkap Aksan dalam interview tersebut.

"Lo nggak tau ya, gue pernah diajakin main di Scorpions lho gini-gini. Sumpah demi Tuhan lho," lanjut Aksan.

"Gue tolak. Gue bilang gue punya band, Dewa.. hahaha..," ujar drummer yang kini sebagai personel band Potret tersebut.

"Scorpions waktu itu datang ke sini, pas Ibu Tien (Soeharto) meninggal itu kan. Terus gue di Hard Rock Cafe, dia lagi di sana nggak bisa ngejam. Terus gue dateng kesana, karena gue punya kenalanlah di sana," ujar Aksan.

"Ngobrol-ngobrol gitu, 'gue juga pernah dari Jerman, bla bla bla..' sama si pemain bassnya gitu. Udah gitu dia bilang 'Kan lo udah di Jerman ya, mendingan ikut gue aja main di Scorpions. Kalo nggak nih kita bisa ngejam nih, ikut gue aja yuk'," terang Aksan.

"Terus gue bilang aja, gue udah ada band di sini. Tapi itu beneran terjadi lho sumpah demi Tuhan. Andainya hari itu gue bilang 'oke kita berangkat besok ke Jerman' mungkin bisa kan," tegas mantan suami Titi Rajo Bintang itu.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement