Ahad 02 May 2021 13:16 WIB

Alumni UMM Berbagi Kiat Sukses Wirausaha dan Profesi

Kunci kesuksesan itu tajam melihat peluang dan memiliki komunikasi yang baik.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Gita Amanda
Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mengundang alumni untuk mengisi acara Student Day.
Foto:

Pemateri berikutnya, Jefri Hari Akbar, menilai berkuliah dan aktif organisasi begitu penting untuk masa depan. Ia mengajak mahasiswa baru untuk tidak takut akademiknya menjadi buruk dengan bergabung di organisasi. Dengan mengikuti kegiatan yang ada, mereka akan mendapatkan banyak pengalaman yang dibutuhkan dalam kehidupan.

Mahasiswa yang aktif berorganisasi akan memiliki banyak kemampuan dan ilmu yang tentu memberi pengaruh baik. Hal ini terutama saat berada di dunia pekerjaan. "Tapi, jangan lupa untuk menyeimbangkannya dengan dunia akademik yang menjadi tanggung jawab utama,” kata Jefri.

Selain itu, Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah RS UMM, Dedy Irawan, juga turut berbagi kisah. Dia memaparkan materi tentang bagaimana meraih sebuah kesuksesan. Berawal dari cerita Dedy yang menjadi salah satu dari beberapa dokter pertama di RS UMM. Kemudian melanjutkan perkembangan RS UMM yang kini sudah memiliki fasilitas dan pelayanan yang bagus.

Ketika ingin sukses, hal pertama yang harus dilakukan adalah menentukan tujuan yang jelas. Kemudian berusaha sekuat mungkin untuk menggapainya. "Serta tidak lupa untuk berdoa,” jelasnya dalam keterangan pers yang diterima Republika.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement