Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Respons 5 Parpol Islam Atas Lahirnya Partai Ummat

Ahad 02 May 2021 05:35 WIB

Rep: Tim Republika/ Red: Elba Damhuri

Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi menggelar konferensi pers di Yogyakarta, Kamis (29/4). Konferensi pers ini menjelaskan terkait deklarasi Partai Ummat. Dalam partai ini Amien Rais menjabat sebagai Ketua Dewan Syuro Partai Ummat.

Foto:
Partai Ummat menganut ideologi Islam dan siap tegakkan keadilan di Indonesia

Respons PKS: Ceruk Pemilih Luas, Partai Ummat Bisa Rebut 

PKS menyambut baik atas dideklarasikannya Partai Ummat. PKS menyatakan siap bekerja sama dan berkolaborasi dengan Partai Ummat sejauh itu untuk memperjuangkan kepentingan umat dan rakyat Indonesia. 

"PKS meyakini bahwa untuk membangun bangsa ini diperlukan kiprah dari seluruh elemen bangsa," kata Ketua Departemen Politik DPP PKS Nabil Ahmad Fauzi, Jumat (30/4).

Bagi PKS, kehadiran Partai Ummat adalah bagian dari hak konstitusional warga negara untuk berpartisipasi dalam politik nasional. Selain juga sebagai sarana fastabiqul khairat untuk berkontribusi bersama-sama dalam upaya membangun bangsa.

Setiap partai didirikan untuk tujuan baik dan membidik segmen masyarakat yang dinilai dapat diwakilinya. Karena itu, setiap partai diyakini memiliki segmen pemilihnya masing-masing. 

PKS terus bekerja serius untuk memastikan bahwa kehadiran PKS benar-benar dapat memberikan pelayanan dan pembelaan yang terbaik bagi rakyat.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Aboe Bakar Alhabsyi mengatakan masih ada banyak ceruk pemilih yang bisa diambil. Ia mengajak Partai Ummat untuk berlomba-lomba mendapatkan suara dari 265 juta lebih masyarakat Indonesia.

"PKS cuma berapa? 8,2 persen, Golkar cuma 12 persen, PDIP berapa persen, masih banyak yang bisa diambil. PKB cuma berapa persen? Jadi artinya Partai Ummat masih bisa mengambil ceruk yang lain, silakan untuk berlomba berpartisipasi, moga-moga bisa lebih dapat di elektoral thresholdnya di parlemen," ungkapnya.

Ia juga berharap Partai Ummat bisa menjadi aset bangsa ke depan. PKS tidak menutup diri bekerja sama dengan Partai Ummat kedepan.

Respons PKB: Pemilih PKB tak akan Berpaling

Sekjen PKB Hasanuddin Wahid mengucapkan selamat...

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA