Ahad 02 May 2021 04:47 WIB

Gebuk Benevento, Milan Melesat ke Peringkat Dua Serie A

AC Milan menang 2-0 pada laga yang digelar di San Siro.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
Para pemain AC Milan merayakan gol Theo Hernandez (kedua dari kiri) ke gawang Benevento pada laga lanjutan Serie A di Stadion San Siro, Ahad (2/5) dini hari WIB. Milan menang 2-0.
Foto: EPA/Matteo Bazzi
Para pemain AC Milan merayakan gol Theo Hernandez (kedua dari kiri) ke gawang Benevento pada laga lanjutan Serie A di Stadion San Siro, Ahad (2/5) dini hari WIB. Milan menang 2-0.

REPUBLIKA.CO.ID,  MILAN -- AC Milan berhasil mengamankan tiga angka penuh usai mengalahkan tamunya Benevento 2-0, pada lanjutan pekan ke-34 Serie A Liga Italia 2020/2021, yang dimainkan di Stadion San Siro, Ahad (2/5) dini hari WIB tadi. Kedua gol i Rossoneri, julukan Milan dicetak Hakan Calhanoglu pada menit keenam, dan bek sayap kiri Theo Hernandez menit ke-60.

Praktis, dengan hasil positif tersebut anak asuh Stefano Pioli kembali melesat ke peringkat dua klasemen Liga Italia dengan koleksi nilai 69 terpaut 13 angka dari Inter Milan di kursi pertama. Sedangkan, bagi Benevento kekalahan tersebut memperpanjang rekor negatif mereka dengan tak pernah menang dalam lima partai terakhir. Skuad pegangan Filippo Inzaghi tersebut tertahan di posisi ke-18 dengan nilai 31 dari 34 partai.

Baca Juga

Turun di atas lapangan dengan hasrat bangkit dari keterpurukan, i Diavolo Rosso langsung mengambil inisiatif menyerang melawan Benevento. Hasilnya, laga baru berjalan enam menit, Milan mampu mencetak gol melalui sepakan terukur Hakan Calhanoglu. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Pekan ini sepertinya tak berpihak kepada striker gaek, Zlatan Ibrahimovic. Pasalnya, Ibra kerap mendapat banyak peluang di depan gawang Benevento. Namun, penjaga gawang Lorenzo Montipo masih sigap menghalau serangan dari Ibrahimovic.

Hingga akhir babak pertama tidak ada tambahan gol tercipta, Milan sementara unggul 1-0 atas Benevento. Memasuki interval kedua, Milan terus berupaya untuk dapat menambah gol mereka ke gawang Benevento. Hasilnya, pada menit ke-60 Theo Hernandez mampu mencetak gol memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Ibra.

Gol eks pemain Real Madrid, Theo menjadi penutup kemenangan Milan. Alessio Romagnoli dan kolega pun menang dengan skor identik 2-0 atas Benevento.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement