Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Atletico Sukses Lari dari Kejaran Madrid dan Barca

Ahad 02 May 2021 00:21 WIB

Red: Joko Sadewo

 Marcos Llorente sukses mencetak gol kemenangan 1-0, saat Atletico Madrid berhadapan dengan Elche, Sabtu (1/5).

Marcos Llorente sukses mencetak gol kemenangan 1-0, saat Atletico Madrid berhadapan dengan Elche, Sabtu (1/5).

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Perburuan gelar juara Liga Spanyol semakin sengit karena jarak poin yang sangat rapat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Atletico Madrid sukses memperlebar jarak poin dari pesaingnya usai mengalahkankan tuan ruamh Elce dengan skor 0-1. Kemenangan ini membuat jarak poin mereka selisih 5 poin dari penghuni klasemen kedua dan ketiga, Real Madrid dan Barcelona.

Saat ini Atletico telah mengumpulkan 76 poin dari 34 pertandingan. Diikuti Madrid (71 poin), Barcelona (71 poin) dan Sevilla (70 poin). Namun tim-tim ini akan bisa memotong lagi jarak poin jika berhasil mengalahkan lawan-lawannya di laga ke 34 Liga Spanyol.

Berlaga di Stadion Manuel Martinez Valero, Atletico sukses mencetak gol kemenangan melalui Marcos Llorente di menit 23 babak pertama. Menerima umpan matang dari Carrasco, Llorente berhasil membobol gawang yang dijaga Gazzaniga.

Kemenangan Atletico nyaris pupus di menit 90. Berawal dari hands ball pemain Atletico di kotak penalti, wasit memberikan hadian tendangan penalti untul Elche.  Sayangnya Fidel Chaves gagal memanfaatkan peluang tersebut. Tendangannya hanya membentur mistar kanan gawang yang dijaga Oblak.

Dengan menyisakan empat laga lagi, perburuan gelar juara Liga Spanyol akan semakin sengit.  Atletico Madrid masih harus bertemu dengan Barcelona pada pekan mendatang. Pada saat bersamaan pada pekan depan, Madrid juga akan menghadapi penghuni klasemen keempat Sevilla, yang juga masih berpeluang juara.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA