Sabtu 01 May 2021 23:01 WIB

Penukaran Uang Baru Menjelang Lebaran

Penukaran uang baru menjelang lebaran kembali meningkat di masa pandemi..

Red: Yogi Ardhi

Penjual jasa penukaran uang baru menawarkan uang baru di Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu (1/5/2021). Menurut penjual jasa penukaran uang baru, hingga minggu ketiga Ramadhan penukaran uang pecahan untuk kebutuhan Idul Fitri mulai mengalami peningkatan hingga 40 persen dari tahun sebelumnya yang mengalami penurunan hingga 70 persen. (FOTO : ANTARA/Bayu Pratama S)

Penjual jasa penukaran uang baru menunggu konsumen di Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu (1/5/2021). Menurut penjual jasa penukaran uang baru, hingga minggu ketiga Ramadhan penukaran uang pecahan untuk kebutuhan Idul Fitri mulai mengalami peningkatan hingga 40 persen dari tahun sebelumnya yang mengalami penurunan hingga 70 persen. (FOTO : ANTARA/Bayu Pratama S)

Seorang warga menunjukkan pecahan uang baru seusai menukarkan uangnya di tempat pelayanan penukaran uang Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Jawa Tengah yang dibuka di Mall Paragon, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (30/4/2021). BI menyiapkan uang pecahan mencapai Rp7,4 triliun untuk penukaran uang baru pada Lebaran 2021 di wilayah Jawa Tengah, meningkat sekitar 25 persen atau setara Rp1,8 triliun dibandingkan dengan lebaran tahun lalu. (FOTO : Antara/Aji Styawan)

Warga antre untuk menukarkan pecahan uang baru di tempat pelayanan penukaran uang Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Jawa Tengah yang dibuka di Mall Paragon, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (30/4/2021). BI menyiapkan uang pecahan mencapai Rp7,4 triliun untuk penukaran uang baru pada Lebaran 2021 di wilayah Jawa Tengah, meningkat sekitar 25 persen atau setara Rp1,8 triliun dibandingkan dengan Lebaran tahun lalu. (FOTO : Antara/Aji Styawan)

Penjual jasa penukaran uang baru menata uang baru dagangannya di jalan Sunan Kudus, Kudus, Jawa Tengah, Jumat (30/4/2021). Memasuki minggu ketiga bulan Ramadhan, penjual mulai menjajakan uang baru berbagai pecahan untuk kebutuhan Idul Fitri dengan memungut uang jasa 10-15 persen dari jumlah uang yang ditukarkan. (FOTO : YUSUF NUGROHO/ANTARA)

Penjual jasa penukaran uang baru menata uang baru dagangannya di jalan Sunan Kudus, Kudus, Jawa Tengah, Jumat (30/4/2021). Memasuki minggu ketiga bulan Ramadhan, penjual mulai menjajakan uang baru berbagai pecahan untuk kebutuhan Idul Fitri dengan memungut uang jasa 10-15 persen dari jumlah uang yang ditukarkan. (FOTO : YUSUF NUGROHO/ANTARA )

inline

REPUBLIKA.CO.ID, Penjual jasa penukaran uang baru menunggu konsumen di Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu (1/5). Memasuki minggu ketiga bulan Ramadhan, penjual mulai menjajakan uang baru berbagai pecahan untuk kebutuhan Idul Fitri dengan memungut uang jasa 10-15 persen dari jumlah uang yang ditukarkan.

Seorang warga menunjukkan pecahan uang baru seusai menukarkan uangnya di tempat pelayanan penukaran uang Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Jawa Tengah yang dibuka di Mall Paragon, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (30/4). BI menyiapkan uang pecahan mencapai Rp7,4 triliun untuk penukaran uang baru pada Lebaran 2021 di wilayah Jawa Tengah, meningkat sekitar 25 persen atau setara Rp1,8 triliun dibandingkan dengan lebaran tahun lalu. 

 

sumber : Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement