Sabtu 01 May 2021 23:52 WIB

Pemkot Bitung Bangun Seribu Titik Wi-fi

Bitung akan dibangun sebagai kota digital.

Ilustrasi Wifi
Foto: Republika/Mardiah
Ilustrasi Wifi

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung akan membangun 1.000 titik wifi. Pembangunan seribu titik wifi ini guna mendukung pembangunan Kota Digital di Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Wali Kota Bitung Maurits Mantiri bersama Wakil Wali Kota Hengky Honandar melakukan penandatanganan MoU tentang Pembangunan Program Digitalisasi Kota Bitung bersama PT Telkom Indonesia dan PT Indonesia Comnets Plus serta melakukan launching program pembangunan 1000 Titik Wifi, belum lama ini.

Baca Juga

"Hal ini sejalan dengan konsep Kota Digital dan pentingnya program 1.000 titik Wifi bagi masyarakat kota Bitung," kata Maurits.

Kementrian Informasi dan Telematika (Kominfo) siap mendukung penuh upaya Pemkot untuk menjadikan Bitung sebagai kota digital. Kominfo akan memberikan dukungan penuh dalam segi literasi digital, izin digital dan penguatan jaringan.

Kemenkominfo, siap membantu Bitung dengan memfasilitasi pembuatan Super Apps Bitung Hebat. Dimana Super Apps ini merupakan satu aplikasi yang bisa menyelesaikan masalah Kota Bitung, terutama dalam pelayanan publik.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement