Ahad 02 May 2021 03:35 WIB

Bayi Satu Bulan Positif Covid-19 di Bangka

Bayi di Bangka terinfeksi akibat kontak erat dengan pasien Covid-19.

Seorang bayi berusia satu bulan di Bangka Belitung, Sumatra, terinfeksi Covid-19.
Foto: Pexels
Seorang bayi berusia satu bulan di Bangka Belitung, Sumatra, terinfeksi Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, SUNGAILIAT -- Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan seorang bayi diketahui positif Covid-19. Bayi tersebut baru berusia satu bulan dan berkelamin perempuan.

"P merupakan warga asal Kecamatan Sungailiat diketahui terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil tes antigen, kluster kontak erat dengan salah satu pasien Covid-19 dengan status transmisi lokal," kata Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra di Sungailiat, Sabtu (1/5).

Baca Juga

Dia mengatakan, tercatat selain P masih terdapat puluhan warga yang dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes antigen maupun tes usap yang tersebar di sejumlah wilayah kecamatan. "Saat ini P menjalani isolasi mandiri di rumahnya dengan pengawasan ketat pihak tim medis dari puskesmas setempat," jelas Boy Yandra.

Sedangkan pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh Sabtu (1/5) setelah menjalani perawatan kesehatan sebanyak 21 orang berasal dari beberapa wilayah kecamatan. Berdasarkan data informasi perkembangan Covid-19 di Kabupaten Bangka terdata sampai dengan hari ini, 2.889 warga terkonfirmasi positif dengan 2.624 orang dinyatakan sembuh serta 46 pasien meninggal dunia.

"Total pasien yang meninggal dunia tersebut sudah termasuk dengan satu orang pasien yang meninggal hari ini dengan inisial Z (61) asal Kecamatan Sungailiat," katanya. "Saya minta masyarakat meningkatkan penerapan prokes Covid-19 karena angka kasus sebarannya mengalami lonjakan selama satu minggu terakhir," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement