Sabtu 01 May 2021 20:30 WIB

Koch Berharap Leeds Lolos ke Kompetisi Eropa

Leeds saat ini berada di urutan kesembilan dalam klasemen Liga Primer Inggris.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Bek Leeds United Robin Koch (kiri).
Foto: EPA EFE POOL/MICHAEL REGAN
Bek Leeds United Robin Koch (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Leeds United Robin Koch mengatakan, bermain menghadapi klub dari Bundesliga Jerman dalam kompetisi Eropa merupakan mimpi yang menjadi kenyataan. Bek asal Jerman ini menilai Leeds sudah melakukannya dengan baik di Liga Primer Inggris.

"Ya, tentu saja. Kami ingin memenangkan gelar (dengan Leeds) tapi saya pikir kami (telah) bermain sangat bagus di musim pertama kami di Liga Primer," kata Koch dikutip dari Inside Football, Sabtu (1/5).

Leeds saat ini berada di urutan kesembilan dalam klasemen dan mampu bertahan melawan tim kelas berat Eropa yang sudah mapan seperti Manchester City, Manchester United, Chelsea, dan Liverpool.

Setelah memastikan kelangsungan hidup di papan atas, Leeds ingin ke level selanjutnya. Kompetisi sepak bola Eropa menjadi target utama.

"Ya untuk musim depan, bahkan untuk musim ini, tujuannya adalah untuk mencapai tempat-tempat Eropa," jelas Koch. "Dan bagi saya akan istimewa jika bisa bermain melawan tim dari Jerman. Anda tahu semua pemain dari tim nasional (set-up) dan dari tahun-tahun saya (bermain) di Jerman. Ya, akan menjadi mimpi bermain (di kompetisi Eropa) untuk Leeds melawan klub Jerman."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement