Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Pemain Muda Semen Padang Dipanggil TC Timnas Indonesia

Sabtu 01 May 2021 20:20 WIB

Red: Endro Yuwanto

Pelatih tim nasional Indonesia Shin tae-yong (tengah) mengamati anak didiknya berlatih belum lama ini..

Pelatih tim nasional Indonesia Shin tae-yong (tengah) mengamati anak didiknya berlatih belum lama ini..

Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Genta Alfredo menjadi satu-satunya pemain dari tim Liga 2 yang dipanggil timnas.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Pemain muda Semen Padang Football Club (SPFC) Genta Alfredo dipanggil untuk mengikuti training camp (TC) atau pemusatan latihan timnas Indonesia yang akan menghadapi SEA Games dan kualifikasi Piala Dunia 2022. Manajer SPFC Effendi Syahputra mengatakan, ada 34 pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae-Yong, dan salah satunya pemain tim Kabau Sirah.

Genta sekaligus menjadi satu-satunya pemain dari tim Liga 2 yang dipanggil timnas. Effendi mengatakan, pemusatan latihan timnas itu akan dilakukan di dua tempat berbeda, yaitu di Jakartavpada 1-9 Mei 2021 dan di Uni Emirat Arab (UEA) pada 10-29 Mei 2021. Ia pun berharap Genta mampu berkembang dan betul-betul menjadi bagian skuad utama timnas Indonesia.

"Manajemen bangga karena bisa kembali menyumbang pemain ke timnas. Apalagi Genta pemain muda jebolan asli SPFC. Kami berharap dia terus berkembang di timnas dan menjadi bagian dari timnas untuk SEA Games maupun untuk Pra Piala Dunia nanti," kata Effendi, Sabtu (1/5).

Sementara itu, Genta mengaku antusias mendapatkan panggilan tersebut dan bertekad akan bekerja keras untuk mendapatkan tempat dalam skuad utama Shin Tae-Yong tersebut.

"Alhamdulillah, dapat kepercayaan kembali mengikuti TC timnas. Pastinya saya sendiri sangat bangga dan antusias. Saya pasti akan bekerja keras untuk bisa tampil maksimal," ujar Genta.

Menurut Genta, saat ini persaingan pasti semakin ketat karena semua pemain terbaik, baik senior maupun pemain yunior, dipanggil dalam persiapan kali ini. "Doakan saya untuk seluruh warga Sumatra Barat dan pendukung SPFC agar bisa menembus skuad utama timnas," kata Genta.

Timnas dijadwalkan akan melawan Thailand pada 3 Juni, kemudian bertemu Vietnam pada 7 Juni, dan Uni Emirat Arab (UEA) pada 11 Juni 2021. Sebelumnya, timnas Indonesia akan menghadapi dua laga uji coba di UEA, yaitu menghadapi Afghanistan pada 25 Mei dan Oman pada 29 Mei 2021.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA