Ahad 02 May 2021 01:33 WIB

Arti Persahabatan dalam Adit Sopo Jarwo: The Movie

Cerita Adit Sopo Jarwo: The Movie berawal dari perjalanan kereta api.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Foto adegan Adit Sopo Jarwo: The Movie
Foto: Disney+ Hotstar
Foto adegan Adit Sopo Jarwo: The Movie

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Serial animasi populer rilisan 2014, "Adit Sopo Jarwo", kini hadir dalam versi film. Kisah tiga karakter ikonik bernama Adit, Sopo, dan Jarwo itu diceritakan dalam tayangan prekuel Adit Sopo Jarwo: The Movie.

Film produksi MD Pictures dan MD Animation itu telah tayang perdana di Disney+ Hotstar mulai 30 April 2021. Sinema diproduseri oleh Manoj Punjabi dan disutradarai bersama oleh Hanung Bramantyo dan Eki NF.

Baca Juga

Latar waktu cerita adalah ketika Adit, Sopo, dan Jarwo bertemu. Semua berawal dengan perjalanan Adit dan kedua orang tuanya ke Yogyakarta dengan kereta api, dan dia berhenti sejenak di tengah perjalanan.

Adit membeli makanan ringan ketika kereta berhenti di Stasiun Cirebon. Tak disangka, saat Adit bergegas kembali, kereta tersebut rupanya sudah berangkat dan alhasil Adit pun tertinggal seorang diri di stasiun.

 

Jarwo iba melihat Adit terlantar sendirian di stasiun dan ingin membantunya menemukan otang tua Adit. Kemudian hadir pula Sopo, porter kereta api, yang curiga. Karena khawatir, Sopo ikut dalam perjalanan.

Pertemuan yang tak disangka berujung pada petualangan penuh gelak tawa dan kejadian unik. Ketiganya menjadi semakin akrab dan mengenal satu sama lain lebih dalam hingga terjalin persahabatan.

Manoj Punjabi selaku produser menyampaikan bahwa serial "Adit Sopo Jarwo" telah sukses menghibur anak-anak dan keluarga Indonesia. Dia berharap versi filmnya dapat menjadi sarana menyampaikan pesan yang mendidik serta memancing proses berpikir kreatif generasi muda.

"Kami harap para penggemar dapat memetik berbagai pelajaran berharga, khususnya nilai persahabatan Adit, Sopo, dan Jarwo dalam Adit Sopo Jarwo: The Movie," kata Manoj lewat pernyataan resminya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement