Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Pioli Tegaskan Milan tak Terpengaruh Rumor Transfer Pemain

Sabtu 01 May 2021 19:05 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih AC Milan Stefano Pioli.

Pelatih AC Milan Stefano Pioli.

Foto: Republika.
Fokus skuad AC Milan adalah mempersiapkan diri sebaik mungkin di laga berikutnya.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menegaskan, tidak pernah khawatir soal polemik buntunya negosiasi kontrak pemain bintang I Rossoneri. Menurutnya, rumor kepindahan pemain yang dipicu tidak kunjung tercapainya perpanjangan kontrak sejumlah pemain tidak pernah terdengar di skuad utama I Rossoneri.

Sebelumnya, setidaknya dua penggawa andalan Milan, Hakan Calhanoglu dan Gianluigi Donnarumma, disebut-sebut siap meninggalkan I Rossoneri pada bursa transfer musim panas mendatang. Rumor kepindahan dua pemain itu terus berkembang lantaran belum jelasnya negosiasi kontrak kedua pemain tersebut, yang sama-sama bakal berakhir pada 30 Juni 2021 atau pada akhir musim ini.

Calhanoglu disebut-sebut tengah menjadi incaran utama sejumlah klub kontestan Liga Primer Inggris, seperti Chelsea dan Manchester City. Sementara, Donnarumma begitu santer dikabarkan sedang bersiap bergabung bersama Juventus.

Si Nyonya Tua dikabarkan tengah menyiapkan Donnarumma sebagai pengganti Wojciech Szczesny di bawah mistar gawang. Namun, Pioli menegaskan, berbagai rumor itu tidak akan mengganggu persiapan timnya untuk bisa tampil maksimal di lima laga pamungkas Serie A Italia musim ini.

Menurut Pioli, rumor tersebut tidak pernah terdengar ataupun dibahas di tim utama Milan. Fokus para penggawa Milan, lanjut eks pelatih Fiorentina itu, adalah mempersiapkan diri sebaik mungkin di laga berikutnya.

''Saya melihat kumpulan pemain yang penuh perhatian. Kami memiliki rencana, yang belum terlihat di laga kontra Lazio. Pada momen saat ini, wajar jika ada sedikit ketegangan. Namun, tak ada yang berpikir soal masa depan di tim ini. Rumor yang beredar di luar sana tak pernah sampai di tim. Masa depan kami adalah laga selanjutnya, bukan pada musim depan,'' ujar Pioli seperti dilansir Football Italia, Sabtu (1/5).

Setelah menelan dua kekalahan beruntun, usai dibekuk Sassuolo dan Lazio, Milan bertekad untuk bisa bangkit dan kembali ke jalur kemenangan kala menerima lawatan Benevento pada giornata ke-34 Liga Italia, Sabtu (1/5) waktu setempat. Pioli pun enggan mencari kambing hitam terkait kegagalan timnya memetik poin di dua laga sebelumnya secara beruntun.

Absennya Zlatan Ibrahimovic, yang tengah mengalami cedera, kerap dianggap sebagai salah satu faktor kegagalan Milan memetik poin di dua laga tersebut. I Rossoneri tidak memiliki banyak opsi di lini serang menyusul absennya striker asal Swedia tersebut. Namun, Pioli membantah anggapan itu.

''Saya tidak mau mencari kambing hitam. Saya bekerja untuk mencari solusi. Di setiap laga, kami selalu mencari solusi terbaik agar bisa lebih berbahaya dari laga sebelumnya,'' kata pelatih asal Italia tersebut.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA