Sabtu 01 May 2021 17:35 WIB

Ole Ingin MU Terus di Atas Liverpool dalam Jangka Panjang

Ini akan jadi indikasi kualitas Manchester United di Liga Inggris dan Eropa.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.
Foto: AP Photo/Jon Super
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, ingin pemainnya terus berada di atas Liverpool dalam jangka panjang. United memang terus menunjukkan tanda-tanda peningkatan musim ini.

Musim lalu, Iblis Merah tertinggal 33 poin dari Liverpool saat menjuarai Liga Primer Inggris. Musim ini, Liverpool tertinggal 13 poin dari MU dengan lima pertandingan tersisa.

Karena itu Solskjaer ingin United tetap di atas Liverpool. Sebab ini jadi indikasi kualitas bagus timnya, karena the Reds telah memenangkan Liga Champions dan Liga Inggris, dan selalu berada di posisi empat besar dalam empat musim terakhir.

''Itu tantangan untuk kami, memiliki konsistensi saat ini yang membuat kami naik peringkat, dan juga kami menyaingi Manchester City,'' ujar Solskjaer dikutip dari Tribalfootball, Sabtu (1/5).

Meski demikian, Solskjaer juga tak peduli apakah skuad asuhan Juergen Klopp tersebut lolos ke Liga Champions atau tidak musim depan. Ia hanya memikirkan bagaimana timnya bisa terus menang.

Selain itu, Solskjaer menyatakan pertandingan melawan Liverpool akhir pekan ini merupakan laga terbesar di kandang musim ini. ''Tidak peduli apakah kami finis di posisi pertama, kedua, ketiga, atau keempat. Tidak peduli apapun itu, ini merupakan pertandingan besar,'' tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement