Sabtu 01 May 2021 17:05 WIB

Koeman Dilarang Temani Barca Vs Valencia dan Atletico Madrid

Koeman diberi kartu merah saat Barcelona dikalahkan Granada 1-2, Jumat (30/4).

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Barcelona Ronald Koeman.
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Pelatih Barcelona Ronald Koeman.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona Ronald Koeman diberi sanksi larangan ikut dalam dua pertandingan. Keputusan itu dikeluarkan oleh Komite Kompetisi Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), setelah diberi kartu merah saat Barcelona dikalahkan Granada 1-2, Jumat (30/4).

Akibatnya, pelatih asal Belanda itu tak bisa menemani Barcelona dalam dua laga krusial, yaitu melawan Valencia di Estadio Mestalla, serta Atletico Madrid di Camp Nou.

''(Koeman telah) dilarang di dua pertandingan karena sikap mengacuhkan aturan terhadap wasit, direktur, atau otoritas olahraga,'' ujar laporan Komite Kompetisi, dikutip dari Marca, Sabtu (1/5).

Wasit Pablo Gonzalez Fuertes mengusir Koeman dari bench pada menit ke-66. Menurutnya, Koeman telah mengganggu wasit keempat. Walaupun Koeman kemudian membantah dirinya tak menghormati wasit keempat. Ia merasa tak mengatakan sesuatu yang buruk, apalagi mengganggu wasit.

''Itu luar biasa (mendapatkan kartu merah). Tapi mungkin wasit keempat ingin jadi protagonis malah itu. Saya memang mengomentari sesuatu, tapi dengan segala hormat saya tidak menggunakan kata-kata kasar,'' tegas Koeman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement