Sabtu 01 May 2021 16:35 WIB

Koeman: Lionel Messi Telah Kembali ke Performa Terbaik

Messi dikabarkan semakin dekat memperpanjang kontrak dengan Barcelona.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Barcelona Lionel Messi.
Foto: Reuters/ALBERT GEA
Bintang Barcelona Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona Ronald Koeman mengaku senang dengan kembalinya performa terbaik Lionel Messi musim ini. Pemain internasional Argentina itu memimpin daftar pencetak gol terbanyak La Liga Spanyol, usai mencetak gol dalam pertandingan terakhir Barcelona melawan Granada, Jumat (30/4).

''Messi telah kembali ke performa terbaiknya,'' ujar Koeman dikutip dari Marca, Sabtu (1/5).

Performa ini membuat Messi dikabarkan semakin dekat memperpanjang kontrak dengan Barcelona. Kontrak Messi akan habis pada akhir musim ini. Tapi sampai saat ini Messi belum mengkonfirmasi soal apakah dirinya akan memperpanjang kontrak di klub atau tidak.

Namun, Messi diyakini tak lama lagi akan menandatangani perpanjang kontrak. Di tengah laporan Paris Saint-Germain yang menggoda dengan penawaran menggiurkan untuk pemain nomor 10 tersebut, ayah sekaligus agennya, Jorge Messi, diam-diam bergerak.

Jorge dilaporkan telah bertemu dengan presiden Barca Joan Laporta. Pertemuan itu membahas soal hasrat anaknya untuk melanjutkan karier di Camp Nou. Selain itu, Jorge juga mengabari kalau Messi siap menerima potongan gaji sebesar 50 persen.

Laporan lain menyebut Messi bakal menandatangani kontrak untuk dua tahun ke depan. Setelah itu, La Pulga akan mengakhiri kariernya di Major League Soccer (MLS) dan bertindak sebagai duta Blaugrana selama di Amerika Serikat. Usai pensiun, Messi akan kembali ke Camp Nou untuk menjabat sebagai salah satu direktur di klub.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement