Sabtu 01 May 2021 15:25 WIB

Turnamen Sosial, Sentul Highlands GC Rangkul Anak Yatim

Komunitas golf yang bergabung berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 250 juta.

Aksi salah satu peserta turnamen golf yang diadakan Sentul Highlands Golf Club.
Foto: Dok. Sen
Aksi salah satu peserta turnamen golf yang diadakan Sentul Highlands Golf Club.

REPUBLIKA.CO.ID, SENTUL – Sentul Highlands Golf Club bersama berbagai komunitas golf di Indonesia kembali menyelenggarakan turnamen sosial sambil memberi santunan seraya bersilahturami di bulan yang suci serta penuh dengan berkah ini. Bertajuk “SHGC Sharing and Caring with Golf Community, and Anak Yatim” kegiatan golf bersama ini berhasil diselenggarakan dengan dukungan dari 13 komunitas golf. Klub-klub yang terlibat adalah The Golfers, Galaksi, Siksam, GIFT UI, Hore Hore Golf, Bintaro Golf Club, Enjoy Golf, Cibubur Golf Community, Ceria Golf, Braders Golf Community, Panci Baskom, 37/2004 Golf Academy, dan MBOIG.

Commercial Director Sentul Highlands Golf Club, Aida Ristany menjelaskan kegiatan GoBar (golf bareng) ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan. Sebanyak 75 pegolf baik atlet profesional seperti Rory Hie maupun pegolf amatir serta selebritis, berolahraga sekaligus beramal.

"Sebenarnya kami mengundang 150 peserta, namun karena masih pandemi dan adanya aturan PPKM, jadi hanya 75 peserta golf saja," katanya di Sentul, Jawa Barat, Jumat (30/4).

"Sejalan dengan komitmen kami sebagai pengelola lapangan golf ingin berperan tak hanya bermain golf saja. Namun juga selalu peduli dengan warga sekitar, khususnya kaum dhuafa, kegiatan ini diharapkan mampu memberi kebahagian bagi adik-adik di Yayasan Yatim Piatu. Dan secara tidak langsung dapat mendukung pendidikan mereka,” kata dia menambahkan.

Selama kegiatan berlangsung, Sentul Highlands Golf Club dan para komunitas berhasil mengumpulkan donasi senilai Rp 250 juta.

Adapun donasi yang telah terkumpul dialokasikan kepada 15 Yayasan Yatim Piatu dan 60 anak-anak sebagai perwakilan, di area Sentul, Bogor dan sekitarnya. Serta kaum dhuafa dan juga para pekerja ojek daring harian. Tidak hanya dalam bentuk uang tunai, donasi yang diberikan juga berupa paket sekolah dan paket sembako (sembilan bahan pokok). 

Dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan, kegiatan GoBar “SHGC Sharing and Caring with Golf Community, and Anak Yatim” ini dimulai setelah salat Jumat lalu dilanjutkan dengan buka puasa bersama sekaligus santunan kepada anak yatim. Kemeriahan “SHGC Sharing and Caring with Golf Community & Anak Yatim” dilengkapi dengan siraman rohani oleh Habib Husein Ja’far Al Hadar, pengisi acara Mytha Lestari, dan Carina Mae sebagai Master of Ceremony.

“Kami akan terus melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial seperti ini, tidak hanya di momen Ramadhan, tetapi juga disaat warga sekitar membutuhkan uluran tangan dari kami. Besar harapan kami, kegiatan berbagi yang telah kami selenggarakan ini, dapat menjadi pengingat bagi para golfer untuk tetap memiliki rasa kemanusiaan dan tolong menolong. Sehingga dengan sekecil apapun usaha kita untuk membantu, dapat menjadi secercah harapan serta kebahagiaan bagi sesama umat manusia," papar Aida.

Ketua Komunitas Ceria Golf Don Papank mengatakan, pihaknya sangat senang berpartisipasi dalam kegiatan charity hari ini. 

"Kegiatan seperti ini dapat menjadi gambaran bahwa berolahraga golf di Bulan Suci Ramadhan dapat menjadi wadah yang tepat untuk berbagi kepada sesama. Mewakili komunitas golf, saya juga berharap komunitas-komunitas golf lainnya dapat ikut bergabung dan berdonasi di kegiatan selanjutnya," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement