Sabtu 01 May 2021 14:54 WIB

Man City Bisa Angkat Piala Liga Inggris Pekan Ini, Asal...

Pertandingan Liverpool vs MU akan menjadi salah satu penentu bagi City.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan
 Reaksi pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola
Foto: EPA-EFE/FREDERIC SCHEIDEMANN
Reaksi pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, SELHURST -- Manchester City berpotensi amankan gelar Liga Primer Inggris musim 2020/ 2021 pada pekan ini. Ada dua Syaratnya, pertama, the Citizens harus mampu mengalahkan Crystal Palace dalam pertandingan yang digelar di Stadion Selhurst Park, Sabtu (1/5) petang WIB.

Syarat kedua, Liverpool harus mampu taklukan Manchester United. Duel MU kontra the Reds berlangsung di Stadion Old Trafford, Ahad (2/5) malam WIB. Pelatih the Citizens, Pep Guardiola diminta mengomentari situasi tersebut. 

Baca Juga

Ia tak mau berandai-andai. Menurut Pep, fokus mereka adalah menyiapkan diri dengan cara terbaik. Sehingga bisa meraih hasil maksimal di Selhurst Park.  "Di luar dari itu, tidak bisa kami kendalikan. Palace selalu menyulitkan kami," kata mantan juru taktik Bayern Muenchen dan Barcelona ini dikutip dari Sky Sports.

Guardiola juga melihat MU sedang bagus-bagusnya. Menurut Pep, dalam dua bulan terakhir, skuat Iblis Merah mencapai momen terbaik di musim ini. Pada intinya, ia fokus pada kondisi mereka sendiri. Pep menerangkan, City butuh lima poin untuk menjadi juara.

"Begitu kami memenangkan pertandingan ini, barulah kami memikirkan apa yang akan terjadi. Sekarang, saya tidak bisa menjelaskan perasaaan di masa depan, karena saya belum mengalaminya," ujar arsitek 50 tahun itu.

City kokoh di singgasana klasemen sementara. Dengan mengantongi 77 poin, skuat biru langit unggul 10 angka atas Manchester United di tangga kedua.  Kompetisi menyisakan lima pertandingan lagi. Pemilik Etihad Stadium berpotensi mendapatkan gelar liga ketiga, dalam empat musim terakhir.

Anak asuh Guardiola memiliki modal mentereng jelang lawatan ke Selhurst Park. Beberapa hari lalu, Kevin De Bruyne cs menundukkan tuan rumah Paris Saint Germain 2-1 pada leg pertama semifinal Liga Champions.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement