Sabtu 01 May 2021 13:25 WIB

Raiola Tetap Yakin Madrid Masih Mampu Boyong Haaland 

Raiola menilai Madrid masih punya kekuatan finansial untuk boyong Haaland

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Bayu Hermawan
Erling Haaland
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Erling Haaland

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Agen Erling Haaland, Mino Raiola menilai Real Madrid masih memiliki kekuatan finansial untuk bisa merekrut kliennya tersebut pada bursa transfer musim panas kali ini. Selain penyerang Paris Saint Germain (PSG), Kylian Mbappe, Madrid memang sempat disebut-sebut siap memboyong Haaland pada bursa transfer musim panas kali ini. 

Sebelumnya, Presiden Real Madrid, Florentino Perez mengungkapkan menyusul kegagalan penyelenggaran Liga Super Eropa (ESL), Madrid tidak memiliki cukup dana segar untuk bisa merekrut pemain bintang pada bursa transfer musim panas mendatang. Perez seolah menutup kemungkinan perekrutan pemain dengan banderol transfer selangit. 

Baca Juga

Haaland disebut-sebut memiliki banderol transfer tidak kurang dari 154 juta poundsterling. Kendati begitu, Raiola justru memiliki pendapat lain terkait kemampuan finansial Madrid dalam merekrut pemain bintang pada bursa transfer musim depan, termasuk dengan kemungkinan memboyong Haaland dari Borussia Dortmund. 

''Real madrid tertarik dan mereka mampu mendatangkan Haaland. Mereka memiliki uang untuk bisa merekrutnya. Namun, klub-klub lain juga tertarik kepada striker asal Norwegia tersebut,'' ujar Raiola kepada AS, Sabtu (1/5). 

Pada awal April silam, salah satu agen pesepakbola paling terkemuka di Eropa itu diketahui bertemu secara khusus dengan perwakilan Real Madrid dan Barcelona. Dalam dua pertemuan terpisah tersebut, Raiola ditemani oleh ayah dari Erling Haaland, Alf Inge Haaland. 

Kabarnya, pertemuan itu merupakan langkah awal Raiola untuk menawarkan Haaland kepada dua klub raksasa asal Spanyol tersebut. Sementara dari pentas Liga Primer Inggris, Chelsea juga sempat dikabarkan berminat merekrut striker yang mampu mencetak 37 gol dari 38 penampilan di semua ajang pada musim ini tersebut. 

Namun, The Blues kabarnya mulai mundur perlahan dan mengalihkan bidikannya kepada Romelu Lukaku, yang dinilai tampil apik bersama Inter Milan pada musim ini. Di sisi lain, Borussia Dortmund sempat bersikeras untuk tetap mempertahankan Haaland di Stadion Signal-Iduna Park, setidaknya hingga satu musim lagi. 

Kendati begitu, pada awal pekan ini, sejumlah laporan di media olahraga di Jerman menyebut, harapan terbesar Dortmund untuk bisa mempertahankan Haaland tergantung pada keberhasilan mereka memastikan satu tiket di pentas Liga Champions musim depan. Tinggal menyisakan empat partai lagi di pentas Bundesliga musim ini, Dortmund masih tertahan di peringkat kelima klasemen sementara dengan torehan 55 poin dari 31 laga. 

Kendati begitu, Dortmund hanya terpaut satu poin dari Eintracht Frankfurt, yang duduk di peringkat keempat atau posisi terakhir untuk bisa memastikan tampil di fase grup Liga Champions musim depan. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement