Sabtu 01 May 2021 12:20 WIB

Polisi AS Temukan Rumah Penyekapan 90 Orang

Beberapa orang di antaranya diketahui positif Covid-19.

Rep: Lintar Satria/ Red: Teguh Firmansyah
Police Line
Foto: [ist]
Police Line

REPUBLIKA.CO.ID, HOUSTON -- Departemen Kepolisian Houston Amerika Serikat (AS) mengatakan menemukan 90 orang berdesak-desakan di sebuah rumah. Mereka menduga adanya kasus penyelundupan manusia. Tidak ada yang terluka serius di antara orang-orang berada di rumah itu.

"Kami khawatir banyak kasus positif Covid-19 di dalam rumah tersebut," kata Asisten Kepala Kepolisian Houston Daryn Edwards seperti dikutip ABC News, Sabtu (1/5).

Baca Juga

Dalam konferensi pers Edwards mengatakan sejumlah orang mengalami demam, beberapa di antaranya kehilangan indera penciuman. Jumat (30/4) malam Kepolisian Houston mengkonfirmasi lima orang positif Covid-19.

Edwards mengatakan Departemen Kesehatan setempat sudah mengirimkan petugas medis ke lokasi kejadian untuk menggelar tes cepat Covid-19. Tidak ada anak-anak di dalam rumah tersebut.

Ia mengatakan terdapat lima orang perempuan dan sisanya laki-laki. Edwards menambahkan orang-orang yang berdesak-desakan di dalam rumah itu mengatakan pada polisi sudah lama tidak makan.

Para petugas kepolisian pun membawakan makanan dan minuman. Kepolisian Houston mengatakan mereka menerima laporan penculikan pada Kamis (29/4) malam.

Pihak berwenang mencari lokasi korban penculikan. Edwards mengatakan pihak berwenang mengeluarkan surat penggerebekan rumah dua lantai di Houston dan menetapkan kasus ini 'penyelidikan penyelundupan manusia'.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement