Sabtu 01 May 2021 11:38 WIB

99 Group Tunjukkan Sektor Properti Bergeliat di Masa Pandemi

Masyarakat masih memburu properti terjangkau.

Perumahan (ilustrasi).
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Perumahan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sektor properti tetap bergeliat di masa pandemi Covid-19. Masyarakat masih bergairah memburu berbagai macam properti via pencarian portal daring. Itu seperti terlihat dari catatan yang 99.co dan Rumah123(dot)com bukukan pada kuartal I/2021.

Portal yang berdiri di bawah 99 Group itu memperoleh penambahan pengguna sebesar 16 persen dan peningkatan traffic mencapai 14 persen ke portal Rumah123(dot)com dibandingkan kuartal IV/2020. Sementara itu, rapor kuartal I/2021 99 Group Indonesia mencatat 11,441 agen dan 33 agensi brand aktif, beserta 60 developer yang membawahi 77 proyek berjalan.

"Pencapaian ini tidak lepas dari komitmen 99 Group untuk terus memberikan inovasi tanpa henti di bidang properti Indonesia, dibuktikan dengan peluncuran dua produk unggulan terbarunya pada kuartal I/2021. Diawali dengan Verified Listing — inovasi untuk mempermudah pencarian dan penjualan properti dengan berbagai jaminan terbaik. Produk lainnya yang baru saja diluncurkan awal Maret kemarin adalah Properti Aset Bank yang merupakan kolaborasi 99 Group Indonesia dengan industri perbankan di Tanah Air," kata CEO 99 Group Indonesia Chong Ming Hwee, Sabtu (1/5).

Untuk mendukung percepatan pertumbuhan bisnisnya, jata dia, 99 Group Indonesia merencanakan ekspansi pasar sepanjang 2021 ke beberapa kota besar di Indonesia. Ia mengatakan, pemilihan beberapa kota tadi sebagai target ekspansi pasar 99 Group Indonesia melihat asal pencari hunian di Rumah123.com yang juga berasal dari beberapa daerah strategis dari dalam dan luar Pulau Jawa.

Ia menjelaskan, ekspansi bisnis yang dilakukan oleh 99 Group Indonesia pada kuartal II/2021 ini direncanakan secara matang bersamaan dengan momen pemulihan pandemi COVID-19 yang dicanangkan oleh pemerintah.

“Kami mengharapkan efek positif untuk industri properti dari program vaksinasi nasional dan stimulus yang telah dijalankan oleh pemerintah sejak awal tahun. Maka pada kuartal ini dan berikutnya, kami akan berfokus untuk memanfaatkan berbagai kebijakan strategis seperti pengurangan suku bunga acuan BI, DP 0 persen, dan insentif pajak dalam mendorong pertumbuhan bisnis 99 Group Indonesia dan pastinya pemulihan sektor properti Tanah Air,” kata Ming.

Pada kesempatan tersebut, 99 Group Indonesia turut memperkenalkan Deputy CEO barunya, Wasudewan yang resmi bergabung pada awal Maret 2021. Sebelum bergabung dengan 99 Group Indonesia, Wasudewan pernah menjabat sebagai CEO OTO(dot)com dan Country Manager Rumah(dot)com.

“Tentunya perjalanan baru saya bersama 99 Group Indonesia membutuhkan bantuan dan dukungan penuh dari rekan media. Kegiatan buka puasa bersama ini saya harap dapat menjadi langkah awal yang baik untuk mempererat tali silaturahmi antara 99 Group dan rekan media untuk terus memberikan informasi terkini seputar industri properti untuk masyarakat Indonesia,” kata Wasudewan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement