Sabtu 01 May 2021 10:35 WIB

Cavani Kian Dekat dengan Kontrak Anyar Bersama United 

Kabar ini muncul seiring mulai berkurangnya keraguan Cavani untuk terus bertahan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Ratna Puspita
Edinson Cavani dari Manchester United
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Edinson Cavani dari Manchester United

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Striker asal Uruguay, Edinson Cavani, dikabarkan bakal segera menandatangani kontrak anyar bersama Manchester United. Kabar ini muncul seiring mulai berkurangnya keraguan Cavani untuk terus bertahan di Old Trafford pada musim depan atau saat kontraknya habis pada 30 Juni 2021 mendatang. 

Eks striker Paris Saint Germain itu bahkan sempat disebut-sebut melakukan pembicaraan khusus dengan pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer. Pelatih asal Norwegia itu ikut menyakinkan striker berjuluk El Matador itu untuk menandatangani kontrak baru dan tetap bertahan bersama United. 

Baca Juga

Sebelumnya, mantan striker Napoli itu dikabarkan sudah tidak betah di United. Bahkan, Cavani disebut-sebut tengah bersiap untuk bergabung bersama Boca Juniors begitu kontraknya bersama United berakhir. Kondisi ini tidak terlepas dari berbagai kesulitan yang dihadapi Cavani kala memperkuat United. 

Striker berjuluk El Matador itu sempat mendapatkan sanksi dari FA berupa larangan tampil selama tiga laga lantaran terkait unggahannya di media sosial yang dianggap mengandung sentimen rasialisme. Pun dengan masalah kondisi kebugaran dan cedera ringan yang membuat Cavani sempat absen di tujuh laga di pentas Liga Primer Inggris sejak bergabung pada Oktober silam. 

"Namun, situasinya sudah berubah sejak April silam. Cavani telah kembali ke performa terbaiknya dan mendapatkan kepercayaan penuh dari Solskjaer. Cavani sepertinya sudah mengambil keputusan untuk bertahan di United, setidaknya setahun lagi," tulis laporan ESPN Deportes, Sabtu (1/4). 

Didatangkan dengan status free transfer pada awal musim ini, Cavani sepakat memperkuat United selama satu musim dengan opsi perpanjangan selama satu musim berikutnya. Hingga kini, opsi ini belum diaktifkan oleh United. 

Namun, dengan peningkatan performa Cavani, United dikabarkan bakal segera mengaktifkan klausul tersebut. "Dengan menilik adanya opsi tersebut, perpanjangan kontrak Cavani hanya tinggal menunggu waktu, terlebih apabila Cavani sudah menegaskan keinginanya untuk bertahan. Kabarnya, dalam beberapa hari mendatang, perwakilan United dan Cavani akan bertemu untuk merampungkan rencana perpanjangan kontrak itu," lanjut laporan ESPN Deportes

Striker berusia 34 tahun itu memang terbukti mampu tampil apik dengan torehan lima gol dari lima laga terakhir di semua ajang. Terakhir, Cavani menjadi inspirator kemenangan United atas Roma di leg pertama babak semifinal Liga Europa, Jumat (29/4) dini hari WIB. 

Di laga yang digelar di Stadion Old Trafford tersebut, Cavani mengemas dua gol dan tiga assist. Terlepas dari masalah kebugaran dan cedera-cedera ringan, performa Cavani di United sebenarnya tidak terlalu buruk. 

Dari 33 penampilan di semua ajang, Cavani berhasil mengemas 12 gol dan lima assist. Solskjaer bahkan mengakui, kontribusi Cavani tidak hanya soal torehan gol ataupun assist, melainkan dari sisi pergerakan di lini belakang lawan. '

'Dia sangat luar biasa saat membuka celah di lini belakang lawan. Dia bisa menjadi titik acuan dan membawa pemain lain terlibat secara aktif dalam skema serangan. Dia telah membayar semua waktu yang hilang. Saya harap, saya masih bisa melihatnya lagi pada musim depan. Saya berjanji kepadanya, Old Trafford akan menjadi stadion yang berbeda saat dihadiri penonton,'' tutur Solskjaer seperti dilansir BBC.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement