Sabtu 01 May 2021 13:29 WIB

5 Film Adaptasi Live Action Terbaik dari Manga

5 Film Adaptasi Live Action Terbaik dari Manga

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
samurai x 4
samurai x 4

VIVA – Manga atau komik Jepang masih digemari oleh berbagai usia sampai saat ini. Kesuksesan suatu judul manga biasanya diikuti dengan adaptasi ke anime. Setelah sukses diangkat menjadi anime biasanya akan dibuat anime dalam film layar lebar.

Tak sampai di situ, beberapa judul manga bahkan diadaptasi menjadi film live-action. Berikut kami rangkum 5 film adaptasi libve action terbaik.

1. Crows Zero

 

Crows Zero merupaan adaptasi dari manga Crows. Sebelum diangkat ke layar lebar, manga tersebut sangat populer di Jepang. Manga atau film ini bercerita mengenai Genji Takiya, putra Yakuza yang ingin menaklukkan Suzuran.

Sampai saat ini, ada kata-kata dari Genji yang sangat melekat. Bahkan cosplay sebagai Genji Takiya masih sering ditemukan dalam berbagai acara festival nuansa Jepang.

2. Gintama

 

Gintama merupakan film komedi yang diadaptasi dari manga yang juga tak kalah absurd. Setelah diangta menjadi film, Gintama diwarnai oleh para bintang yakni, Shun Oguri, Masaki Suda, Kanna Hashimoto dan banyak lainnya.

3. Death Note 2006

 

Manga Death Note telah diangkat menjadi film layar lebar lebih dari sekali. Namun rasanya yang paling membekas adalah film yang dirilis pada 2006. 

Death Note merupakan manga karya Tsugumi Ohba dan Takeshi Obata. Film ini bercerita tentang seorang pelajar universitas yang memasuki dunia jahat dengan bantuan dari sebuah buku catatan supernatural yang dapat membunuh siapa saja yang namanya ditulis di dalamnya. 

Sewaktu rilis pada 17 Juni 2006 di Jepang, Death Note berhasil menduduki posisi box office selama 2 minggu. Lalu film itu mulai dirilis dengan subtitel Inggris dan Tionghoa beberapa bulan kemudian. Lalu pada 2008, Death Note tayang di Inggris.

4. Blade of the Immortal

 

Film Blade of the Immoral diangkat dari manga dengan judul yang sama. Film itu pertama kali rilis pada 2017. Takuya Kimura sebagai Manji, Hana Sugisaki sebagai Rin Asano dan Sota Fukushi sebagai Kagehisa Anotsu. Film ini menyuguhkan aksi yang epik.

5. Rurouni Kenshin

 

Kami tempatkan nomer 5 sebagai yang terbaik. Bagi generasi 90an tentu tidak asing dengan manga atau anime Rurouni Kenshin. Bercerita mengenai pembunuh berdarah dingin bernama Kenshin Himura yang kemudian memutuskan menjadi pengembara.

Tangan Himura telah menebas musuh yang tak terhitung. Namun ia memutuskan untuk tidak membunuh dan menggunakan pedang dengan sisi tajam yang menghadap padanya.

Perjalanan Himura tidak mudah. Banyak musuh yang ingin mengalahkannya untuk merebut gelar sebagai samurai terhebat. Dalam versi filmnya, Himura diperankan oleh Takeru Sato.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement