Sabtu 01 May 2021 02:39 WIB

Everton Siapkan Dana Rekrut Coutinho dari Barcelona

Carlo Anceloti ingin menduetkan Coutinho dengan James Rodriguez.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Selebrasi gelandang Barcelona, Philipe Coutinho usah mencetak gol ke gawang Sevilla.
Foto: EFE/ALBERTO ESTEVEZ
Selebrasi gelandang Barcelona, Philipe Coutinho usah mencetak gol ke gawang Sevilla.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Everton sedang serius mengincar gelandang Barcelona Philippe Coutinho di bursa transfer musim panas tahun ini. Manajemen the Toffees dikabarkan sudah menyiapkan dana.

Dalam laporan Tribalfootball, uang sebanyak 35 juta poundsterling atau setara dengan Rp614 miliar siap ditransfer ke rekening manajemen Blaugrana demi pemain berpaspor Brasil tersebut. 

 

Pelatih Everton Carlo Anceloti ingin menduetkan Coutinho dengan James Rodriguez sebagai gelandang serang. Ia yakin pola itu akan efektif untuk the Toffees. 

 

Nama Coutinho perlahan mulai meredup sejak ia memilih hengkang ke Barcelona pada 2018 lalu dengan mahar 145 juta poundsterling. Nilai transfer ini jelas anjlok dibandingkan tiga tahun lalu.

 

Namun, gelandang berusia 28 tahun itu dianggap tidak memenuhi ekspektasi. Ia bahkan sempat dipinjamkan ke Bayern Muenchen.

 

Coutinho juga kerap dibekap cedera. Selama berseragam Barcelona, ia baru mencatat 23 gol dan 14 assist dari 90 pertandingan. Tak heran jika Blaugrana tidak ingin mengambil risiko lebih tinggi dan memilih melepas sang pemain. 

 

Melego Coutinho juga akan menambal sedikit kondisi keuangan Barcelona yang sedang dilanda krisis finansial akibat pandemi Covid-19. Belum lagi, Barcelona sedang fokus membujuk Lionel Messi agar mau bertahan di Camp Nou. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement